Hyundai Staria Versi Mobil Niaga Dijual di Australia, Harga Mulai Rp 473 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 27 Sep 2021 21:24 WIB
Hyundai Staria Load
Hyundai Staria Load. Foto: Dok. Hyundai
Jakarta -

Hyundai Staria Load resmi dipasarkan di Australia. Mobil dengan fungsi kendaraan niaga tersebut dipasarkan dengan harga mulai 45.740 AUD atau setara dengan Rp 473,8 juta. Seperti apa spesifikasinya?

Bicara jantung pacu, Hyundai Staria Load hanya dibekali satu pilihan mesin 2.2-liter CRDi turbo-diesel. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 174 dk dan torsi 430 Nm, yang dikombinasi transmisi otomatis delapan percepatan.

Hyundai Staria LoadHyundai Staria Load Foto: Dok. Hyundai

Dari segi fitur, Hyundai Staria Load mendapatkan kelengkapan yang kurang lebih sama dengan versi MPV-nya. Mulai panel layar sentuh ukuran 10,25 inci, Electronic Parking Brake, Shift-by-Wire, USB, Wireless Charging, dan tombol Start/Stop.

Mobil ini juga mendapat beragam fitur keamanan canggih seperti Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), serta Highway Driving Assist (HDA).

Kemudian masih ada fitur Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Safe Exit Assist (SEA), termasuk fitur Smart Power Tailgate dan aksesibilitas forklift.

Hyundai Staria LoadHyundai Staria Load Foto: Dok. Hyundai

Staria versi kendaraan niaga ini bisa mengangkut beban lebih dari 2,5 ton. Adapun ruang kargo bertambah panjang menjadi 2.607 mm, di model minibus panjang ruang bagasinya 2.375 mm. Selain itu bukaan pintu samping juga dibuat lebih lebar untuk mempermudah akses masuk-keluar.

Sebagai catatan, pelanggan di Australia boleh membeli Hyundai Staria Load dengan konfigurasi 2 atau 5 tempat duduk, dengan pilihan pintu belakang tipe liftback-back atau twin swing.

Hyundai Staria Load dua tempat duduk ditawarkan mulai harga AUD 45.740 (Rp 473,8 juta). Sedangkan untuk varian lima tempat duduk dijual mulai AUD 48.240 atau setara dengan Rp 499,7 juta.

(lua/lth)