Bocoran Harga Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok, Demi Runtuhkan Dominasi Terios-Rush

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 20 Sep 2021 18:51 WIB
Mobil konsep Honda N7X resmi diperlihatkan di Surabaya.
Ilustrasi mobil baru Honda Foto: dok. Honda Prospect Motor
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan produk baru untuk pasar Indonesia. Sinyal kehadirannya sudah terendus lewat info nilai jual kendaraan bermotor (NJKB).

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi, Honda dijadwalkan meluncurkan mobil baru pada besok, Selasa (21/9/2021). Modelnya belum terungkap, namun dalam situs samsat pajak kendaraan bermotor Jakarta, Honda sudah mendaftarkan Honda BR-V terbaru.

Tercatat kode baru "DG 3" setelah nama Honda BR-V. Kode ini menjadi indikasi hadirnya Honda BR-V baru di Tanah Air.

NJKB Honda BR-VNJKB Honda BR-V Foto: Dok. Samsat Jakarta

Sebab pada tahun sebelumnya tidak terdaftar kode "DG3 dari mobil penantang Daihatsu Terios, dan Toyota Rush ini. Seperti diketahui generasi pertama dari Honda BR-V menggunakan kode DG1.

Tercantum juga harga NJKB dari Honda BR-V. Ini merupakan harga yang belum dikenakan berbagai pajak.

Daftar harga NJKB BR-V mulai dari Rp 188.900.000 hingga Honda BR-V 15 PRE CVT (CKD) Rp 220.000.000. Jika sudah dikenakan berbagai pungutan pajak dengan status kepemilikan pertama, Honda BR-V OTR Jakarta saat ini dijual mulai dari Rp 239,5 juta hingga Rp 279,6 juta.

Sedangkan NJKB BR-V dengan Kode "DG3" tertera mulai dari Rp 198 juta hingga Rp 217 juta. Jika mengacu pada model BR-V sebelumnya, kemungkinan mobil ini bakal memiliki banderol di bawah Rp 300 juta.

Disinyalir produk yang bakal meluncur ialah Honda New 7 Seater eXcitement (N7X), sebab Honda belakangan sudah mengenalkan secara agresif ke publik beberapa bulan ke belakang. Ya, mobil berkapasitas 7-penumpang itu telah melakukan roadshow N7X di berbagai kota pulau Jawa, dan berakhir di kota Makassar.

Untuk diketahui berdasarkan modelnya, N7X bisa saja menyerempet pasar Low SUV di Indonesia, seperti model Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL-7, Mitsubishi Xpander Cross, dan DFSK Glory 560.

Dari sisi penjualan Toyota Rush dan Daihatsu Terios masih mendominasi penjualan Low SUV di Indonesia. Mampukah kehadiran Honda BR-V baru ini menjegal mobil kembar tersebut? atau Honda bakal meluncurkan model lain besok hari? simak perkembangan beritanya di detikOto.



Simak Video "Ada Orang Indonesia Ikut Jadi Desainer Honda N7X"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)