Harganya Setara Toyota Alphard, Mobil Mainan Aston Martin DB5 ini Dijual Rp 1,4 Miliar

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 18 Sep 2021 17:35 WIB
Mainan Aston Martin DB5 Rp 1,4 miliar
Aston Martin DB5 Foto: doc. Youtube
Jakarta -

Selain dikenal sebagai agen mata-mata, peran James Bond dalam film juga tak pernah lepas dari koleksi mobil yang canggih, salah satunya Aston Martin DB5. Saking terkenalnya, mobil ini sampai dibuat versi mainan dengan harga fantastis mencapai Rp 1,4 miliar.

Ya, kamu tidak salah dengar detikers. Sebuah mobil mainan Aston Martin DB5 yang terinspirasi dari film James Bond dijual dengan harga setara Toyota New Alphard di Indonesia. Apa yang membuat mobil mainan tersebut bisa dihargai semahal itu?

Dalam unggahan video di kanal YouTube milik Supercar Blondie, dirinya menunjukkan sebuah mobil mainan Aston Martin DB5 skala 1:3 yang dinobatkan sebagai mainan termahal di dunia. Dijelaskan olehnya jika mainan ini hanya diproduksi sebanyak 27 unit saja di dunia, lalu dalam video tersebut ia memegang seri ke-7.

Seperti kita tahu jika mobil James Bond terdapat sejumlah senjata rahasia dan teknologi canggih. Ternyata, mobil mainan tersebut juga mengusung hal yang sama.

Seperti hadirnya senjata mesin rahasia dibalik lampu kabut serta di bagian belakang terdapat sebuah panel anti peluru. Lebih keren lagi, plat nomor mobil tersebut juga bisa berubah-ubah seperti halnya pada film James Bond.

[Gambas:Youtube]



Ban mobil mainan ini bahkan bisa dijalankan layaknya sebuah kendaraan pada umumnya. Semua itu bisa terjadi berkat adanya panel kontrol khusus untuk mobil mainan tersebut.

Jadi, mainan tersebut juga mendapatkan sebuah kunci dan panel kontrol. Kunci tersebut berfungsi untuk menghidupkan mobil yang ditancapkan ke dalam panel kontrol. Pada panel tersebut juga ada tiga saklar dan sebuah tombol yang bisa diputar.

Hadirnya tiga buah saklar itu berguna untuk menghidupkan senjata rahasia pada Aston Martin DB5 replika ini. Lalu, tombol yang bisa diputar ini berfungsi untuk menggerakan ban maju ke depan.

Pada bagian interiornya pun juga memukau. Meski hanya mobil mainan, namun tetap dibuat secara rinci hingga memperhatikan beberapa detail mulai dari setir kemudi, panel instrumen, kursi penumpang, dan tombol rahasia untuk melawan musuh.

Pemilik mobil mainan paling mahal di dunia ini juga mendapatkan sebuah sertifikat asli. Dalam sertifikat tersebut terdapat nomor seri mobil dan juga nama pemiliknya.

Sebagai informasi, Aston Martin DB5 melakukan debutnya pada film "Goldfinger" yang diluncurkan tahun 1964. Mobil ini kemudian tampil dalam sejumlah film James Bond selanjutnya mulai dari Thunderball, Goldeneye, Tomorrow Never Dies, Casino Royale, Skyfall, dan Spectre.

Karena banyaknya peminat terhadap kendaraan fenomenal tersebut, Aston Martin sempat memproduksi kembali DB5 yang asli sebanyak 25 unit saja di seluruh dunia. Hebatnya, semua unit tersebut telah laku terjual.



Simak Video "'No Time to Die' James Bond Berjaya di Box Office Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)