Sambut Film James Bond Terbaru, Aston Martin Rilis Replika DB5

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 06 Sep 2021 18:53 WIB
Replika Aston Martin DB5
Replika Aston Martin DB5 (Aston Martin)
Jakarta -

Menyambut film James Bond terbaru berjudul 'No Time To Die'. yang dirilis akhir September, Aston Martin ciptakan replika mobil model DB5. Ini merupakan salah satu kendaraan legendaris si agen 007.

Dikutip dari Carscoops, Aston Martin bekerja sama dengan perusahaan mainan asal Inggris, Corgi, menciptakan sebuah replika mobil DB5 dengan skala 1:1. Aston Martin mengusung DB5 produksi tahun 1965 yang pernah digunakan dalam film James Bond "Goldfinger" dan "Thunderball" yang terkenal.

Walau hanya sebuah replika, mobil DB5 ini dilengkapi dengan perangkat teknologi dan keamanan canggih ala agen mata-mata sungguhan. Seperti hadirnya pelindung anti peluru, over-rider yang diperpanjang, dan senapan mesin pop-out di bagian depan.

Uniknya, DB5 replika ini dikemas dalam kotak mainan layaknya sebuah mainan mobil-mobilan yang dijual secara umum. Aston Martin memamerkan mobil replika tersebut di area luar Pembangkit Listrik Battersea di London sampai 1 Oktober 2021.

Aston Martin DB5 adalah salah satu mobil fenomenal yang pernah dibuat. Bahkan, Aston Martin sempat memproduksi kembali DB5 sebanyak 25 unit saja di seluruh dunia dan semuanya telah laku terjual.

Replika Aston Martin DB5Replika Aston Martin DB5 Foto: Aston Martin

Dilansir Car and Driver, Aston Martin tetap mempertahankan desain DB5 yang khas dan juga dilengkapi perangkat teknologi seperti remote control untuk pengoperasian mobil dan pelat nomor yang dapat diganti. Ada juga senjata rahasia James Bond seperti semburan asap di belakang serta senjata penyemprot oli yang diganti dengan air agar lebih aman.

Soal dapur pacunya, mobil Aston Martin DB5 yang dibuat ulang dilengkapi mesin DOHC berkapasitas 4.0 L, mampu menghasilkan tenaga sebesar 290 hp @5.500 rpm dan torsi puncaknya 280 lb-ft @4.500 rpm. Harganya sendiri cukup fantastis yang dibanderol mencapai US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 49 miliar.

Replika Aston Martin DB5Replika Aston Martin DB5 Foto: Aston Martin


Simak Video "'No Time to Die' James Bond Berjaya di Box Office Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)