Aston Martin Batalkan Rencana Produksi Mobil Listrik Lagonda

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 13 Mar 2021 12:04 WIB
Aston Martin is poised to take the 89th Geneva International Motor Show by storm with the global debut of the Lagonda All-Terrain Concept.
Aston Martin Lagonda Foto: Aston Martin
Jakarta -

Aston Martin memastikan tidak akan memproduksi mobil listrik berjenis SUV yang sudah diperkenalkan pada 2019 yakni Lagonda. Meski demikian pabrikan Inggris ini sudah menjanjikan akan mempersiapkan penggantinya dan akan diperkenalkan pada 2025.

Dikutip carscoops, Aston Martin mengumumkan tidak akan memproduksi Lagonda EV yang sudah diperkenalkan pada 2019. Padahal mobil tersebut dapat penilaian positif dari beberapa pihak dan malah dianggap sebagai salah satu mobil listrik yang akan sukses di masa depan.

Lagonda SUV ini sebelumnya dikabarkan akan mulai diproduksi pada 2022 di Wales dengan menawarkan teknologi otonom bersama dengan baterai tanam.

Aston Martin is poised to take the 89th Geneva International Motor Show by storm with the global debut of the Lagonda All-Terrain Concept.Ilustrasi Aston Martin is poised to take the 89th Geneva International Motor Show by storm with the global debut of the Lagonda All-Terrain Concept. Foto: Aston Martin

Namun kini bisa dipastikan proyek mobil listrik ini tidak akan berjalan setelah Aston Martin mengonfirmasi tidak akan melanjutkan ke tahap produksi masal. Sejalan dengan pabrikan lain yang semakin memperkaya line up mobil listriknya, Aston Martin memastikan akan menyelipkan tenaga listrik pada model yang udah ada sebelumnya dan yang telah memiliki pamor di mata pencintanya.

Kabar ini semakin mengukuhkan bahwa tidak akan diproduksinya Lagonda, berkat kolaborasi Aston Martin dengan Daimler AG, sehingga beasr kemungkinan mobil listrik Aston Martin dengan Mercedes-Benz.

Meski demikian perjalanan Aston Martin dikatakan tidak mulus, mengingat penjualan Aston Martin pada 2020 terpukul akibat pandemi Corona hingga 32 Persen.



Simak Video "Beredar Rumor Mobil Listrik Besutan Apple Akan Dirilis 2025"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)