Mazda CX-5 Versi 2022 Dirilis, Tampang Makin Stylish

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 16 Sep 2021 09:29 WIB
Mazda CX-5 2022
Mazda CX-5 2022. Foto: Dok. Mazda
Jakarta -

Mazda CX-5 versi 2022 akhirnya dirilis. Model ini mendapatkan sedikit pembaruan dari eksterior dan interior. Tampang Mazda CX-5 terbaru jadi semakin stylish dan elegan, begitu pun dengan area interior yang semakin tampak mewah. Seperti apa detailnya?

Kalau dilihat dari luar, pembaruan yang paling jelas adalah lampu depan yang kini hadir dengan lampu LED persegi panjang baru yang berbeda. Lalu ada model kisi-kisi yang kini menggunakan tekstur seperti 3D yang lebih mewah untuk menggantikan desain mesh pada model sebelumnya.

Ubahan lain yang terlihat ada di bagian clading over fender-nya, yang kini dicat sewarna bodi. Selain itu, bagian bumpernya juga baru, pelek baru, serta lampu belakang LED, dengan desain L-shape yang lebih sporty.

Geser ke bagian interior, juga ada sedikit peruubahan. Namun bukan desain atau layout-nya yang berubah, melainkan penambahan aksen serat kayu asli yang dikombinasi dengan material kulit Nappa di sekelilingnya. Sentuhan ini memberikan nuansa interior yang lebih mewah.

Nah, untuk pilihan mesinnya, Mazda CX-5 2022 yang dipasarkan di Amerika ini punya pilihan mesin SKYACTIV-G 2.500 cc, 2.500 cc SkyActiv-Turbo, serta masih ada opsi varian mesin 2.000 cc N/A dan 2.200 cc turbo. Adapun untuk sistem penggeraknya menggunakan AWD (All Wheel Drive) atau i-ACTIV AWD.

Mazda CX-5 2022Mazda CX-5 2022 Foto: Dok. Mazda

Detail yang diubah pada Mazda CX-5 2022 adalah rangka diklaim lebih rigid dari versi sebelumnya. Selain itu, bagian suspensi juga disebut telah disetel ulang untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Beberapa fitur yang disematkan di mobil ini antara lain Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) untuk pengaturan mode berkendara, wireless charging, dan layar infotainment 10,25 inci yang telah diperbaharui.

(lua/lth)