Honda HR-V Bisa Ketar-ketir, New MG ZS Dijual Mulai Rp 269 Jutaan!

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 16 Sep 2021 07:32 WIB
New MG ZS
Harga New MG ZS lebih murah dari Honda HR-V. Foto: MG Motor Indonesia
Jakarta -

Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, harga resmi New MG ZS akhirnya diumumkan. Merek SUV asal Inggris itu dijual dengan harga jauh lebih murah dari kompetitornya. Harga New MG ZS mulai Rp 269,8 juta. Honda HR-V ketar-ketir nggak nih?

Seperti dikutip dari situs resmi MG Motor Indonesia, New MG ZS ditawarkan dalam tiga model dan tiga harga. Model Active harganya Rp 269.800.000, lalu model Ignite Rp 289.800.000, kemudian model Magnify harganya Rp 309.800.000. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

New MG ZS tersedia dalam empat ragam warna, dari Scarlet Red, Arctic White, Silver Metallic, hingga Black Knight. Mobil ini memiliki tampilan lebih sporty dengan lampu proyektor LED, rear tail lights, dan pada bagian samping memiliki garis yang menyambung hingga gagang pintu belakang.

Sebagai pembanding, Honda HR-V ditawarkan dengan harga paling murah Rp 306.000.000 on the road Jakarta untuk varian 1.5L S M/T. Sedang tipe yang paling mahal adalah model 1.8L Prestige yang dijual Rp 419.400.000 on the road Jakarta.

New MG ZSNew MG ZS Foto: Dok. MG Motor Indonesia

Lalu apa saja modal yang dimiliki New MG ZS untuk melawan Honda HR-V?

Mesin dan Performa

New MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc, 15S4C DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi - TECH, Multi-point Fuel Injection, diameter x langkah 75 mm x 84,8 mm. Mesin itu bisa menghasilkan daya 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi CVT 8-speed.

Fitur Elektronik dan Keselamatan

New MG ZS diklaim telah meraih rating bintang lima dari ASEAN NCAP. Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain Anti-Lock Braking System (ABS) dan Airbag 6 titik, Structure Body FSF (Full Space Frame), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Parking Brake EPB), Hill Start Assist (HSA), termasuk Hill Descent Control (HDC), termasuk SCS (Stability Control System), CBC (Curve Brake Control), TCS (Traction Control System), ESS (Emergency Stop Signal), dan Follow Me Home Light.

Fitur Fungsional dan Hiburan

Mobil ini dilengkapi dengan Electric IMAX Panoramic Sunroof, 6-way Electric Adjustable Seat, dan sistem AC dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System. Tak hanya itu, masih ada fitur kamera 360 derajat Omni Directional Camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau mundur, 5 USB Port yang ada pada bagian depan, area penumpang, dan kaca spion tengah. Kemudian panel instrumen digital 7 inch yang memiliki fitur TPMS untuk mengecek tekanan ban.

New MG ZSNew MG ZS Foto: Dok. MG Motor Indonesia
(lua/din)