Daihatsu Terios Baru Segera Meluncur, Seperti Ini Prediksi Update-nya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 14 Sep 2021 08:50 WIB
Petualangan Terios 7 Wonders kali ini sedang menjelajah keindahan Kabupaten Kolaka di Sulawesi Tenggara. Banyak destinasi wisata alam maupun budaya di Kolaka yang patut dikunjungi saat berlibur. Kali ini, kami melakukan penjelajahan 7 keindahan Kolaka menggunakan Daihatsu Terios.
Daihatsu Terios baru meluncur 17 September 2021. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan akan merilis Daihatsu Terios model terbaru. Mobil low SUV andalan Daihatsu tersebut bakal mendapat improvisasi atau perubahan minor.

Seperti terlampir dalam undangan yang diterima detikOto, ADM bakal mengadakan Virtual Daihatsu Press Conference pada hari Jumat, 17 September 2021. Tertulis dalam undangan, agenda 'Daihatsu Terios Improvement', yang diselenggarakan pukul 14.00-15.00 WIB via aplikasi Zoom.

Tidak disebutkan bahwa Daihatsu Terios versi improvement akan diluncurkan pada hari itu juga untuk publik. Tidak disebutkan juga varian baru Terios apa yang akan dirilis oleh Daihatsu.

Tapi jika kita menengok ke belakang, kembaran Daihatsu Terios, yakni Toyota Rush sudah mendapatkan improvisasi dengan penambahan varian Rush GR Sport. Toyota Rush GR Sport ini mendapatkan sentuhan eksterior yang lebih sporty sesuai dengan konsep Toyota Gazoo Racing (GR). Hadirnya varian GR Sport itu, sekaligus menggantikan varian Rush TRD Sportivo.

Lalu seperti apakah ubahan Daihatsu Terios versi improvement atau versi yang lebih maju/advanced? Jika kami boleh memprediksi, Terios baru ini mungkin saja merupakan versi facelift dari Terios versi sebelumnya.

Atau kemungkinan lainnya, Daihatsu Terios Improvement ini akan menjadi edisi khusus yang lebih sporty seperti Toyota Rush GR Sport. Selain itu, mungkin saja Terios versi improvement ini mendapatkan fitur-fitur safety yang lebih canggih seperti fitur ASA (Advanced Safety Assist) yang ada di Daihatsu Rocky.

Bicara penjualan, Daihatsu Terios terjual sebanyak 11.266 unit sepanjang Januari - Juli 2021. Angka tersebut merupakan retail sales (pengiriman dealer ke konsumen). Daihatsu Terios berkontribusi 14,6 persen dari total penjualan Daihatsu.

(lua/din)