Sangar! Polisi Inggris Kini Pakai Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 13 Sep 2021 09:38 WIB
Ford Mustang Mach-E milik London Metropolitan Force
Wujud mobil listrik Ford Mach-E yang digunakan pihak kepolisian London Foto: dok. Ford Authority
Jakarta -

London Metropolitan Force belum lama merilis kendaraan dinas terbaru mereka yang menggunakan basis dari mobil listrik Ford Mustang Mach-E. Mobil listrik yang diberi balutan livery khas mobil polisi Inggris ini akan dipamerkan pertama kali di gelaran Emergency Services Show di Birmingham NEC pada 21-22 September 2021 mendatang.

Ford Mustang Mach-E milik London Metropolitan ForceFord Mustang Mach-E milik London Metropolitan Force Foto: dok. Ford Authority

Dilansir dari Motor1 UK, pihak Ford mengatakan mobil listrik Mustang Mach-E ini didesain demikian atas permintaan pihak kepolisian Inggris yang sedang mencari kendaraan polisi yang lebih ramah lingkungan atau greener solutions.

Dalam waktu dekat, ternyata tidak hanya pihak kepolisian London yang akan menggunakan mobil listrik Ford Mach-E ini, beberapa kesatuan polisi lain seperti Sussex, Surrey, Devon dan Cornwall, South Wales, hingga pihak kepolisian Skotlandia juga turut menggunakan jasa mobil listrik asal pabrikan Amerika Serikat ini.

Ford bekerja sama dengan firma Safeguard SVP yang menjadi pemasok kendaraan polisi di Inggris. Dalam hal ini, Safeguard lah yang mendesain serta menyematkan beberapa perangkat pendukung, yang menjadi standar mobil polisi, di Ford Mustang Mach-E ini.

Ford Mustang Mach-E milik London Metropolitan ForceFord Mustang Mach-E milik London Metropolitan Force Foto: dok. Ford Authority

Mobil listrik Ford Mustang Mach-E ini, dalam versi standar diklaim dapat menempuh jarak hingga 370 km dalam kondisi baterai penuh. Sedangkan untuk versi tertingginya, diklaim dapat menempuh harak hingga 449 km jauhnya.

Untuk urusan akselerasi, Mustang Mach-E ini diklaim dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5,2 detik. Sedangkan untuk tenaga maksimalnya, Ford mengklaim mobil ini dapat di angka 266 hp dan torsi di 429,79 Nm.

Tenaga yang buas ini, disalurkan dengan transmisi penggerak roda belakang. Namun, Ford juga menyediakan versi penggerak empat roda yang disebut dengan eAWD.

Ford Mustang Mach-E tipe termurah, dibanderol mulai dari $42.895 atau setara dengan Rp 611 Jutaan. Sedangkan untuk tipe termahalnya yaitu Ford Mustang Mach-E GT, dibanderol mulai dari $59.900 atau setara dengan Rp 853 Jutaan.



Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)