Mercedes-Benz Wujudkan Mimpi Arnold Schwarzenegger, Pamer Konsep G-Class Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 10 Sep 2021 19:52 WIB
Mobil Konsep Mercedes-Benz EQG
Mercedes-Benz Konsep EQG Foto: doc. Mercedes-Benz
Jakarta -

Arnold Schwarzenegger ternyata pernah melempar pertanyaan kepada Mercedes-Benz kapan akan memperkenalkan G-Class dalam bentuk listrik. Baru-baru ini, Mercedes-Benz memberikan jawaban sekaligus mewujudkan keinginan si Terminator.

Dikutip autoblog, saat Mercedes memperkenalkan model terbaru dengan perubahan yang mencolok dari G-Class di Detroit pada 2018, Arnold sempat bertanya pada bos Daimler, Dieter Zetsche, kapan Mercedes-Benz akan memproduksi mobil G-Class listrik untuk dirinya.

Tentu Dieter saat itu tidak gegabah untuk memberikan jawaban kepada Arnold, dan memilih mengeluarkan pernyataan diplomatis. Ketika itu Dieter Zetsche mengatakan kalau Mercedes-Benz menimbang dan menampung semua masukan yang diberikan konsumen.

Kini produsen mobil mewah asal Jerman ini pun menjawab pertanyaan Arnold saat itu, dengan memperkenalkan mobil konsep Mercedes-Benz EQG yang tampangnya sangat mirip dengan G-Class namun berbekal tenaga listrik.

Mobil Konsep Mercedes-Benz EQGMobil Konsep Mercedes-Benz EQG Foto: doc. Mercedes-Benz

Selain berbekal listrik, mobil konsep Mercedes-Benz EQG ini memiliki tampilan mencolok dengan menyelipkan berbagai lampu hingga pada bagian grille. Berbeda dengan G-Class, mobil konsep EQG ini menggantikan tempat ban cadangan menjadi kotak penyimpanan energi cadangan. Untuk kaki-kaki, mobil konsep ini dibekali ban besar berukuran 22 inci.

Meski Mercedes belum membocorkan perihal ukuran baterai dan tenaga yang akan dimiliki mobil ini, namun satu hal yang sudah bisa dipastikan adalah mobil ini akan memiliki empat motor listrik sebagai sumber tenaga penggerak. Sementara sistem suspensinya juga didesain secara independen.

Sebagaimana kendaraan listrik lain, baterai akan dipasang pada sasis. Mercedes mengonfirmasi kalau kemampuan mobil ini akan '11-12' dengan tipe mesin bensin, termasuk kemampuan untuk dipakai menjelajah jalur bebatuan dan lokasi terjal dan menanjak.

Meski demikian, mobil konsep Mercedes-Benz ini menjadi tanda keseriusan Mercy untuk bisa menghadirkan mobil listrik pada semua segmen.



Simak Video "Canggih! Truk Mercedes-Benz Ini Pakai CCTV Jadi Pengganti Kaca Spion"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)