Model Baru Kembaran Esemka Bima di China, Namanya Changan Shenqi T30

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 07 Sep 2021 13:52 WIB
Changan Shenqi T30
Foto: Sohu. Changan Shenqi T30.
Jakarta -

Di China ada mobil pikap yang tampilannya mirip Esemka Bima, yaitu Changan Star Truck. Nah, baru-baru ini Changan Auto mengumumkan akan merilis model pikap terbaru, Changan Shenqi T30, pada 9 September 2021 mendatang.

Changan Shenqi T30 bisa dikatakan sebagai versi mewahnya Star Truck atau Esemka Bima. Seperti apa ya sosoknya?

Sebelum dirilis resmi di pasaran, sosok Changan Shenqi T30 ternyata sudah viral di dunia maya. Beberapa potret menampilkan bagian eksterior dan juga interior mobil pikap ini.

Changan Shenqi T30Changan Shenqi T30 Foto: Sohu

Jika dilihat dari depan, mobil pikap baru ini benar-benar tampil berbeda dibanding merek-merek lain di kelasnya. Changan Shenqi T30 memiliki gril besar dengan garis-garis horisontal yang mirip gril Suzuki SX4 S-Cross.

Mobil ini juga dilengkapi desain lampu yang agresif, lampu kabut (fog lamp) di bawah, dan yang menarik dibekali pula dengan under guard atau pelindung bawah seperti di mobil-mobil SUV.

Dikutip dari Sohu, Changan Shenqi T30 ditawarkan dalam dua pilihan, versi biasa dan versi double cabin. Versi standar dibekali dua kursi dan tipe double cabin punya lima kursi. Mobil ini menggunakan penggerak belakang, dengan mesin terletak di bagian bawah jok depan.

Changan Shenqi T30Changan Shenqi T30 Foto: Sohu

Menilik bagian interior, Shenqi T30 memiliki nuansa kabin yang nyaman layaknya mobil penumpang. Bentuk dan tata letak konsol tengah konsisten dengan gaya mobil penumpang atau SUV pada umumnya. Selain itu ada juga aksen chrome dan aksen jahitan, yang menghadirkan kesan elegan.

Pada bagian tenaga, Changan Shenqi T30 baru ini dibekali mesin bensin Dongan DAM16KR 1.6L National VI, dengan tenaga maksimal 122 daya kuda dan torsi maksimal 158 newton meter.

Changan Shenqi T30Changan Shenqi T30 Foto: Sohu
(lua/rgr)