VW Buka Layanan Penyewaan Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 03 Sep 2021 17:09 WIB
FILE- In this Tuesday, Feb. 25, 2020 file photo, workers complete an electric car ID.3 body at the assembly line during a press tour at the plant of the German manufacturer Volkswagen AG (VW) in Zwickau, Germany. The coronavirus has cancelled business plans all over the world but Europes push into electric cars isnt one of them. Sales of battery-powered and hybrid cars have held up despite a deeply painful recession, mainly thanks to the action of governments. (AP Photo/Jens Meyer, file)
Logo Volkswagen Foto: AP/Jens Meyer
Jakarta -

Meski digadang-gadang jadi kendaraan masa depan, teknologi mobil listrik masih belum banyak diketahui khalayak. Pun begitu tidak sedikit yang meragukan ketangguhannya. Mensiasati situasi tersebut, Volkswagen membuat terobosan dengan menyewakan kendaraan listrik.

Dikutip situs resmi Volkswagen, produsen mobil mewah asal Jerman ini menyediakan program AutoAbo yang memungkinkan masyarakat bisa merasakan dan mengendarai mobil listrik tanpa membeli, melainkan cukup menyewa saja.

Bahkan program ini juga berlaku untuk mobil listrik terbaru Volkswagen seperti Model ID.3 dan ID.4. Dengan menawarkan harga bulanan yang tetap yakni 499 Poundsterling atau setara Rp 9,8 jutaan, berasuransi penuh, dan bisa dipesan online.

"Volswagen AutoAbo menawarkan penyewaan mobil dengan harga terjangkau, nyaman, transparan, dan fleksibel," tulis dalam akun Volkswagen.

Meski demikian, tulis dalam situs resminya, program penyewaan mobil ini hanya berlaku untuk mobil listrik dengan durasi peminjaman minimal 3 bulan.

Volkswagen ID.4 Mobil Terbaik Dunia Tahun 2021Volkswagen ID.4 Mobil Terbaik Dunia Tahun 2021 Foto: Pool (World Car Awards)

"Ini akan memungkinkan kami untuk mencapai tonggak penting dalam Model Bisnis 2.0 kami. Sebagai bagian dari strategi ACCELERATE kami, kami melanjutkan transformasi yang cepat dan sistematis dari produsen mobil ke penyedia layanan mobilitas," jelas Klaus Zellmer, Anggota Dewan Penjualan dan Pemasaran Volkswagen, dikutip Antara.

Volkswagen akan meluncurkan penawaran sewa dan penjualan online di Jerman menjelang akhir 2021. Awalnya, untuk menjual model keluarga ID., tetapi platform tersebut nantinya akan tersedia bagi diler untuk kendaraan bermesin pembakaran dan hybrid.



Simak Video "Bocor! VW Siapkan T-Cross untuk Indonesia, Penantang Berat Raize-Rocky"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)