VW Tiguan Allspace The Sport Edition Meluncur, Harga Rp 685 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 18 Agu 2021 17:50 WIB
Volkswagen Tiguan Allspace: The Sport Edition
Foto: Dok. Volkswagen. Volkswagen Tiguan Allspace: The Sport Edition
Jakarta -

Volkswagen (VW) meluncurkan SUV VW Tiguan terbaru di Indonesia. Kali ini ada VW Tiguan Allspace: The Sport Edition yang diperkenalkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM), APM VW di Indonesia. Mobil ini disebut sebagai edisi khusus dan terbatas.

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition diluncurkan di Indonesia dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia.

"VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang. Kini, VW Tiguan Allspace sebagai sebuah SUV premium tak hanya menyuguhkan pilihan tersebut, namun juga memberikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran edisi spesial: The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini," kata Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen PT Garuda Mataram Motor.

Volkswagen Tiguan Allspace: The Sport EditionVolkswagen Tiguan Allspace: The Sport Edition Foto: Dok. Volkswagen

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition telah dijajakan di seluruh dealer VW Indonesia sejak awal Agustus. Sebagai tanda eksklusifitas, setiap unit VW Tiguan Allspace: The Sport Edition akan mendapat nomor edisi khusus.

Lalu, apa saja perbedaan VW Tiguan Allspace: The Sport Edition dengan Tiguan lainnya? Beberapa perubahan pada VW Tiguan Allspace: The Sport Edition antara lain bumper depan yang sporty, trim pintu sewarna body, bumper belakang full body colour, diffuser berwarna hitam, spoiler atap berwarna hitam, dan cover spion sewarna body.

Volkswagen Tiguan Allspace: The Sport EditionVolkswagen Tiguan Allspace: The Sport Edition Foto: Dok. Volkswagen

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition di Indonesia dijual dengan harga Rp 685 juta. Harga tersebut berlaku on the road Jabodetabek.

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition masih mengusung mesin yang sama dengan VW Tiguan Allspace sebelumnya. Mobil ini menggendong mesin 1.4 TSI bertenaga 150 bhp dengan torsi maksimal 250 Nm. MEsin dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda enam percepatan plus triptonic.

Volkswagen Tiguan Allspace: The Sport EditionVolkswagen Tiguan Allspace: The Sport Edition Foto: Dok. Volkswagen

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 9,5 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 202 km/jam.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.



Simak Video "Bocor! VW Siapkan T-Cross untuk Indonesia, Penantang Berat Raize-Rocky"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)