Cadillac Bakal Terjun Lagi di Balapan Le Mans 24 Hours

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 25 Agu 2021 17:35 WIB
U.S. President Donald Trumps brand new version of the General Motors built Cadillac presidential limousine known as
Cadillac mobil kepresidenan Amerika Serikat 'The Beast'. Foto: REUTERS/Carlos Barria
Jakarta -

Cadillac secara mengejutkan mengumumkan akan mengikuti ajang balap ternama Le Mans 24 Hours dan Daytona. Artinya Cadillac tidak lagi hanya memproduksi 'The Beast' yang selalu menemani presiden Amerika Serikat beraktivitas atau mobil premium dengan segala kelebihan yang ditawarkan.

Dikutip motorsport, Cadillac mengumumkan akan mengikuti ajang balap FIA World Endurance Championship dan IMSA WatherTech SporstCar Championship pada 2023.

Untuk mewujudkan mimpi bersaing pada dua ajang balap tersebut, Cadillac menggaet Chip Ganassi Racing dan Action Express Racing, yang keduanya telah diakui DPi Class of IMSA. Selain itu dijelaskan ikutnya Cadillac dalam ajang bergengsi ini menjadi menjadikan Cadillac sebagai pabrikan kelima yang berkomitmen untuk melahirkan mobil sesuai dengan aturan LMDh, setelah Porsche, Audi, Acura, dan BMW.

Mobil balap Cadillac pada ajang Le Mans 24 Hours.Mobil balap Cadillac pada ajang Le Mans 24 Hours. Foto: Pool (motorsport)

Sebagai pengingat prototipe mobil balap Cadillac sudah diperkenalkan sejak 2017. Dijelaskan ikutnya Cadillac pada ajang Le Mans 24 Hours, menjadi kebangkitan produsen asal Amerika Serikat ini sejak terakhir mengikuti ajang Le Mans pada 2002 silam. "Kami sangat tertantang untuk bisa mengikuti kompetisi balap top level ini di kelas LMDh pada 2023," ujar Rory Harvey.

"Seperti ajang balap lainnya, Cadillac mengikuti perubahan masa depan dengan menghadirkan kendaraan alternative propulsion. Dengan mengikuti aturan LMDh untuk menghadirkan mobil balap listrik ini bisa menjadi transfer teknologi untuk kendaraan listrik kami di masa depan," Rory menambahkan.

Akan tetapi Cadillac masih malu-malu mengungkapkan mobil terbaru mereka yang akan berlaga pada ajang Le Mans 24 Hours.



Simak Video "Toyota Aqua, Mobil Rp 260 Jutaan yang Tembus 35.8 Km/Liter"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)