Daftar Harga Toyota Avanza Bekas, Masih Ada yang Rp 90-an Juta

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 10:54 WIB
Avanza-Veloz Sebangsa kembali melanjutkan rangkaian perhelatannya untuk para pelanggan Toyota Avanza dan Veloz di Indonesia. Kali ini Makassar, Sulawesi Selatan menjadi kota ke-8 yang akan diramaikan oleh beragam kegiatan seru selama dua hari dari 19-20 Oktober 2019.
Toyota Avanza bekas ada yang harganya di bawah Rp 100 juta (Rizki Pratama/detikOto)
Jakarta -

Toyota Avanza masih jadi salah satu mobil paling laris di Indonesia. Low MPV ini terus jadi diincar banyak konsumen, baik baru ataupun versi bekasnya. Berikut daftar harga Toyota Avanza bekas di awal Agustus 2021.

Toyota Avanza terus berkibar sebagai salah satu mobil paling laris yang dijual di Indonesia. Meski sudah bertahun-tahun lalu muncul, nama besar Toyota Avanza terlanjur kental dan identik dengan segmentasi low MPV. Terbukti dengan tetap larisnya mobil ini meski selama bertahun-tahun banyak pesaing datang damn pergi.

Untuk harga Toyota Avanza keluaran terbaru, mulai dari Rp 187 jutaan. Sementara harga tertingginya adalah Rp 216 jutaan. Perbedaan harga juga terjadi pada tipe Avanza Veloz yang dijual mulai dari Rp 212 juta hingga Rp 235 jutaan.

Pasar penjualan mobil Avanza juga tinggi pada versi sekennya. Kamu bisa menemukan sejumlah tipe serta tahun produksi yang sesuai kebutuhan. Tapi perlu diingat, ada sejumlah perbedaan harga yang dijual dan tidak semuanya sama.

Dalam sejumlah situs online penjualan mobil bekas, banyak ditemukan Avanza dengan harga di bawah Rp 100 juta. Mobil ini biasanya merupakan produksi tahun 2011 ke bawah dan tergantung dari tipenya.

Seperti Toyota Avanza 2009 tipe S dengan kapasitas mesin 1.3 L transmisi manual, mulai dijual dari harga Rp 93 jutaan. Ditemui juga Avanza tipe G produksi 2011 berkapasitas mesin 1.3 L transmisi matic, dibanderol mulai dari Rp 95 jutaan.

Ada juga Avanza tipe S transmisi matic dengan kapasitas mesin 1.5 L, punya harga jual mulai dari Rp 89 juta. Avanza paling murah yang ditemui adalah tipe G keluaran tahun 2007 dengan kapasitas mesin 1.3 L transmisi manual, punya banderol harga sebesar Rp 79 juta.

Kemudian, Avanza produksi tahun 2017-2018 juga banyak dijual di situs jual mobil bekas. Rata-rata harga yang dipatok mulai dari Rp 125 juta sampai Rp 135 jutaan.

Seperti Avanza produksi 2018 tipe E M/T dengan kapasitas mesin 1.3 L, dijual mulai dari Rp 125 jutaan. Ada juga tipe Avanza yang sama namun mengusung transmisi matic, punya harga jual mulai dari Rp 125 juta.

Jika kamu ingin membeli Avanza dengan harga yang tidak terlampau jauh di atas Rp 100 juta, terdapat sejumlah pilihan yang bisa dibeli. Seperti Avanza produksi 2014 tipe G A/T dengan kapasitas 1.3L, dijual mulai dari Rp 105 juta. Ada juga Avanza tipe G M/T berkapasitas 1.3 L yang dibanderol sebesar Rp 110 juta.

Harga mobil bekas Avanza ini bisa berubah sewaktu-waktu, bahkan bisa semakin menurun sebab tipe terbaru akan keluar setiap tahunnya. Ditambah lagi akan hadirnya Avanza Veloz GR yang rencananya bakal diluncurkan dalam waktu dekat, bisa jadi harga pasar Avanza bekas kembali menurun.

Namun sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait harga Avanza Veloz GR. Berdasarkan sumber yang diperoleh detikcom, dipastikan bakal ada kenaikan berkisar hingga Rp 8,5 juta dari harga Avanza Veloz sekarang ini.

"Harga resmi Avanza Veloz GR belum tersedia," ujar seorang wiraniaga Toyota kepada detikcom beberapa waktu lalu.



Simak Video "Lagi Cari Mobil Bekas? Toyota Avanza Mulai dari Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)