Avanza Veloz GR Bakal Meluncur, Harga Naik Rp 8,5 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 04 Agu 2021 15:41 WIB
Mobil Avanza veloz untuk detikOto
Avanza Veloz Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Toyota Astra Motor (TAM) tengah menyiapkan varian baru dari mobil sejuta umat, yakni Avanza Veloz GR. Berapa harga yang bakal dipasarkan?

Seperti diketahui varian GR Sport sudah dipasarkan pada Toyota Raize. GR diketahui merupakan akronim dari Gazoo Racing. Namun pada varian Raize, penyematan GR Sport menempatkannya menjadi strata paling atas dari seluruh model, orientasi utamanya mobil terlihat lebih sporty dari sisi eksterior mobil.

Berdasarkan penuturan wiraniaga Toyota di Jakarta, varian GR Sport juga bakal menjadi varian tertinggi dari Avanza Veloz. Perubahannya mencakup dari sisi eksterior, di antaranya: black mirror cover, velg alloy berwarna hitam, emblem bertuliskan GR pada grille depan, dan spoiler bumper GR depan-belakang.

Belum ada informasi resmi terkait harga Avanza Veloz GR. Namun berdasarkan sumber yang diperoleh detikcom, dipastikan bakal ada kenaikan berkisar hingga Rp 8,5 juta.

"Harga resmi Avanza Veloz GR belum tersedia," ujar seorang wiraniaga Toyota kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

Saat ini Toyota Avanza Veloz mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen hingga Agustus 2021. Harga yang dipasarkan mulai dari Rp 212,9 - Rp 235,3, jika mengalami kenaikan Rp 8,5 juta maka harganya jadi naik berkisar Rp 221,4 hingga 243,7 juta.

Bocoran lain dari varian GR dikabarkan bakal menggantikan tipe TRD Sportivo. Varian teratas ini tak hanya menyasar Avanza Veloz, tetapi juga Agya, Yaris, Rush, dan Fortuner bakal berganti nama jadi GR Sport.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy tidak menampik soal kehadiran adanya perubahan dari varian TRD menjadi GR Sport, termasuk soal kehadiran Avanza Veloz terbaru ini.

"Nanti pada saatnya kita akan jelaskan lebih detail mas," ujar Anton saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (4/8/2021).



Simak Video "Diskon PPnBM 100% Diperpanjang, Segini Harga Mobil Baru Toyota"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)