Ada Paket Gantengnya, Land Cruiser 300 Modellista Jadi Lebih Elegan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 06 Agu 2021 10:14 WIB
Toyota Land Cruiser 300 Modellista
Foto: Dok. Modellista. Toyota Land Cruiser 300 Modellista
Jakarta -

Toyota Land Cruiser 300 resmi diluncurkan di Jepang dengan varian GR Sport. Kini, tersedia juga Land Cruiser yang lebih elegan dengan paket modifikasi Modellista.

Perubahannya ada pada eksterior Land Cruiser 300. Dengan paket Modellista, ada penambahan bumper depan dengan air intake dan sisipan krom berbentuk U di sudut.

Di bagian samping, ada hiasan fender dengan batas hitam. Sedangkan bagian belakang memiliki tambahan skirt pada bemper dengan sisipan seperti diffuser.

Toyota Land Cruiser 300 ModellistaToyota Land Cruiser 300 Modellista Foto: Dok. Modellista

Trim krom pada bumper menyerupai knalpot ganda. Modellista juga menyertakan pelapis krom trapesium untuk knalpot asli, menyembul di bawah diffuser. Konsumen juga bisa memilih spoiler besar di pintu bagasi, step guard bumper belakang krom, serta velg alloy 21 inchi dengan tampilan turbin.

Di bagian dalam juga tersedia aksesori tambahan. Di antaranya lampu kaki untuk penumpang belakang, hiasan logam di pintu depan dan belakang, lampu bagasi dan kaca film untuk menghalau cahaya inframerah.

Toyota Motor Corporation (TMC) meluncurkan Land Cruiser (300) terbaru pada Senin (2/8) lalu. Mobil kekar ini dibanderol di Jepang seharga 5,1 juta Yen atau sekitar Rp 668 jutaan.

Land Cruiser baru tersedia dengan mesin bensin 3.5 liter V6 twin-turbo terbaru. Mesin tersebut menjanjikan output maksimum 305 kW (415 PS) dan torsi maksimal 650 Nm.

Sedangkan opsi mesin diesel V6 twin-turbo 3,3 liter sudah mengalami perubahan di ruang bakar piston, port intake, dan injektor. Di atas kertas, mesin berbahan bakar solar itu menghasilkan tenaga maksimum 227 kW (309 PS) dan torsi maksimal 700 Nm.

Kedua mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan atau Toyota menyebutnya Direct Shift-10 AT.

Untuk mendukung kemampuan off-roadnya, Toyota Land Cruiser 300 dilengkapi 6 mode berkendara, di antaranya Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow, dan Rock --sistem ini otomatis bisa mengatur power mobil hingga tingkat kenyamanan suspensi.

Kemampuan offroad telah ditingkatkan melalui improvement artikulasi roda. Toyota Land Cruiser terbaru ini dibekali Electronic Kinetic Dynamic Suspension System atau E-KDSS, pertama di dunia menurut Toyota.

Tak cuma varian standar, Toyota Land Cruiser juga ada pilihan GR Sport yang lebih sporty. Land Cruiser GR Sport memiliki trim eksterior hitam dan velg yang berbeda.

Berikut ini daftar harga Toyota Land Cruiser yang baru dirilis di Jepang:

Land Cruiser 300 bensin 3.5 liter

- Toyota Land Cruiser GX 5,1 juta Yen atau sekitar Rp 668 jutaan
- Toyota Land Cruiser AX 5,5 juta Yen atau sekitar Rp 720 jutaan
- Toyota Land Cruiser VX 6,3 juta Yen atau sekitar Rp 825 jutaan
- Toyota Land Cruiser GR Sport 7,7 juta Yen atau sekitar Rp 1 Miliaran
- Toyota Land Cruiser ZX 7,3 juta Yen atau sekitar Rp 956 jutaan

Land Cruiser 300 diesel 3.3 liter

- Toyota Land Cruiser GR Sport 8 juta Yen atau sekitar Rp 1,04 miliaran
- Toyota Land Cruiser ZX 7,6 juta Yen atau Rp 995 jutaan.



Simak Video "Toyota Land Cruiser 300 Mendarat di Asia Tenggara, Ini Tampangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)