Hanya 220 Unit, Land Rover Rilis Defender Trophy Edition

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 02 Agu 2021 14:59 WIB
Land Rover Defender Trophy Edition
Penampakan Land Rover Defender Trophy Edition Foto: dok. Land Rover
Jakarta -

Land Rover terbilang sukses membangun citranya sebagai mobil tangguh. Pabrikan mobil asal Inggris ini, kini mengeluarkan mobil sentimental mereka dalam edisi terbatas, yaitu Land Rover Defender Trophy Edition.

Satu hal yang perlu disayangkan dari kedatangan Land Rover Defender Trophy Edition ini, adalah unitnya yang terbatas hanya 220 unit dan hanya dijual untuk pasar Amerika Utara.

Land Rover Defender Trophy EditionLand Rover Defender Trophy Edition Foto: dok. Land Rover

Hadirnya Land Rover Defender Trophy Edition ini, bukan hanya sebagai mobil yang mengingatkan pecinta Land Rover dengan lini edisi Trophy-nya, tapi juga untuk tiket mengikuti kejuaraan Trophy.

"Dengan 220 kendaraan Defender Trophy Edition yang dijual secara eksklusif di AS, masing-masing akan datang dengan kesempatan untuk dua orang masuk ke petualangan off-road satu hari di Land Rover U.S. Trophy Competition. Hingga 90 tim (enam gelombang maksimal 15 tim berdasarkan siapa datang pertama, dilayani pertama) akan bersaing di Biltmore Estate yang legendaris di Asheville, N.C. mulai 11 Oktober 2021," tulis Land Rover dalam rilis resmi yang mereka publikasikan pada akhir Juli 2021 lalu.

Land Rover Defender Trophy Edition ini menggunakan basis dari Land Rover Defender 110 P400 X-Dynamic SE model tahun 2022.

Namun, yang membuatnya spesial tentu dari wrapping desainnya yang dibuat mirip dengan Land Rover Defender legendaris, edisi Works V8 Trophy.

Land Rover Defender Trophy EditionLand Rover Defender Trophy Edition Foto: dok. Land Rover

Selain itu, fitur tow hitch receiver, ClearSight RearView dan Air Suspension Pack C tentunya hadir di mobil edisi terbatas ini.

Land Rover juga membekali Defender Trophy Edition ini, dengan berbagai peralatan serta fitur tamabahan yang dapat memudahkan pengendaranya untuk eksplorasi di medan ekstreme sekalipun.

Mobil edisi spesial ini, dijual dalam unit yang sangat terbatas pada Agustus 2021 ini. Harga Land Rover Defender Trophy Edition ini dijual mulai dari $90.000 atau setara dengan Rp 1.301 Miliar.



Simak Video "Mengunakan Land Rover Menuju Sadengan, Playground Banteng Liar Alas Purwo"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)