Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean, Mobil Mewah Juga Bisa Ramah Lingkungan

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 31 Jul 2021 09:39 WIB
Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition
Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition mobil para sultan dan miliarder berbekal hybridFoto: doc. Bentley/Motor1
Jakarta -

Produsen mobil super mewah asal Inggris Bentley akhirnya belum lama ini memperkenalkan Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition. Lewat kendaraan hybrid ini, Bentley membuktikan kalau mobil mewah bisa juga ramah lingkungan.

Dikutip Motor1, Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition akan diperkenalkan dalam jumlah sangat terbatas, meski tak dijelaskan akan ada berapa unit yang bisa dibeli komsumen. Disebutkan juga kalau mobil merupakan pengembangan dari konsep EXP 100 GT yang sudah diperlihatkan.

Sebagaimana produk-produk Bentley lainnya, Bentley Flying Spur Hybrid Odyssean menyuguhkan kemewahan kelas wahid. Menariknya, mobil ini juga dikembangkan dengan sangat memperhitungkan lingkungan.

Sebut saja seperti penggunaan kulit wol atau kulit domba asli Inggris. Masih di bagian interior, disematkan juga kulit kayu Eneer Koa setebal 0,1 milimeter. Bagian ini menggunakan pernis 90% lebih sedikit dibanding yang ditemukan pada jenis lain. Ini membuat kabin terasa lebih natural.

Lari ke bagian eksterior mobil para sultan dan miliarder ini akan disemprot dengan warna Pale Brodgar yang merupakan warna perunggu keemasan, begitu juga dengan bumper dengan penambahan warna emas, bersama dengan pelek roda 21 inci.

Soal mesin tidak perlu diragukan, Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition akan ditawarkan dengan dapur pacu berkonfigurasi V6 2.9 liter hybrid dengan mampu menghasilkan 536 tenaga kuda dan torsi mencapai 553 lb-ft (750 NW). Mobil ini dikatakan hanya butuh waktu 4,1 detik untuk melesat hingga 96 km/jam. Sementara topspeed-nya diklaim menembus angka 285 km/jam.

Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean EditionBentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition Foto: doc. Bentley/Motor1

Sedangkan untuk powertrain hybrid, Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition menggendong baterai lithium ion 14,1 kilowatt. Konfigurasi tersebut mampu membuat mobil ini bisa menempuh perjalanan hingga 40 km dengan menggunakan tenaga listrik, seperti dalam pengujian WLTP Eropa.

Bukan Bentley namanya jika tidak menawarkan kecanggihan, fitur terbaik seperti fitur kontrol jelajah adiptif, bantuan jalur, penglihatan malam dan head-up dan lampu LED yang bisa diatur. Kemewahan kelas atas lainnya yang bisa menambah kenyamanan saat berkendara juga bisa dirasakan penumpang.

Hanya saja Bentley tidak membocorkan berapa harga jual Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition.

Bentley Flying Spur Hybrid Odyseean EditionBentley Flying Spur Hybrid Odyseean Edition Foto: doc. Bentley/Motor1


Simak Video "Cek Harga Mobil Mewah Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)