Sayang Banget Mobil Ini Tak Jadi Diproduksi

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 27 Jul 2021 15:26 WIB
Chevrolet Corvette 1962
Chevrolet Corvette 1962 Foto: Pool (General Motors)
Jakarta -

Pasti tidak akan pernah ada yang menyangka produsen raksasa General Motors (GM) asal Amerika Serikat pun pernah tidak jadi memproduksi satu model andalan mereka lho. Pastinya keputusan untuk tidak memproduksi satu model dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Dikutip Motor1, GM pernah memperlihatkan satu desain keren cantik Chevrolet Corvette pada 1962, akan tapi desain tersebut hanya menjadi satu desain yang bisa dikenang karena memang tidak pernah masuk jalur produksi.

GM memperlihatkan desain Corvette empat kursi ini yang memang sengaja dirancang untuk bisa menggantikan peran Ford Thunderbird, yang kala itu menjadi salah satu model yang paling laris. Namun GM memutuskan untuk tidak memproduksinya.

[Gambas:Instagram]



Jika dilihat dari konsep yang disajikan, Chevrolet Corvette 1962 ini mengusung konsep fiberglass empat kursi, dengan desain C2 bersama dengan kaca belakang split yang terinspirasi dari Bugatti 57 SC Atlantic akan tetapi ada perbedaan pada kursi belakang.

Namun tidak dijelaskan mesin apa yang digendong mobil asal Amerika Serikat ini, bahkan GM tidak membocorkan alasan mengapa tidak jadi memproduksi mobil sport yang satu ini.



Simak Video "Supercar Buat Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)