Jangan Kaget Lihat Pajak Mustang Klasik Seperti yang Terbakar di Pondok Indah

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 27 Jul 2021 11:25 WIB
Pebalap Formula 2 Sean Gelael memiliki mobil favorit yang akan selalu digunakan saat ia pulang ke Indonesia. Mobil favorit pebalap Prema Racing itu adalah Ford Mustang Fastback keluaran 1967.
Mobil cantik milik Sean Gelael (Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Ford Mustang klasik menjadi sorotan usai terbakar di daerah Pondok Indah, Kebayoran Lama, Senin (27/7). Mobil tua yang sudah berumur lebih dari setengah abad tersebut ternyata punya pajak lebih murah dari motor baru 250 cc.

Mobil klasik Ford Mustang bernopol B-60-NNE itu diketahui merupakan lansiran tahun 1966. Muscle car Amerika Serikat yang terbakar itu mirip dengan Ford Mustang Shelby GT500 dari film Gone In 60 Seconds. Ya, mobil tersebut juga memiliki panggilan kesayangan "Eleanor".

Meski tergolong mobil tua, Ford Mustang buatan tahun 1960-an ternyata memiliki banderol miliaran rupiah. Terlihat dari beberapa situs jual-beli mobil online, harga Ford Mustang GT500 tahun 1967 dijual antara Rp 2,2 miliar hingga Rp 2,7 miliar.

Sementara jika melirik info PKB Samsat DKI Jakarta, Ford Mustang bernopol B-60-NNE yang terbakar itu memiliki nilai jual Rp 14 juta.

Pemilik Ford Mustang klasik lain ialah Sean Gelael. Dia sempat mengunggah foto bersama Mustang lansiran tahun 1967.

Ford Mustang Fastback 1967 milik Sean telah mengalami modifikasi besar-besaran, bahkan desainnya dikonversi menjadi Mustang Eleanor seperti di film Gone in Sixty Second.

Pebalap Formula 2 Sean Gelael memiliki mobil favorit yang akan selalu digunakan saat ia pulang ke Indonesia. Mobil favorit pebalap Prema Racing itu adalah Ford Mustang Fastback keluaran 1967.Pebalap Formula 2 Sean Gelael memiliki mobil favorit yang akan selalu digunakan saat ia pulang ke Indonesia. Mobil favorit pebalap Prema Racing itu adalah Ford Mustang Fastback keluaran 1967. Foto: Luthfi Anshori

Kira-kira berapa pajaknya, ya? dikutip dari Samsat PKB Jakarta, mobil Mustang milik Sean dengan nopol B-60-SEC itu memiliki nilai jual Rp 14 juta, sedangkan PKB pokok Rp 358.800, dan SWDKLLJ Rp 143.000, jadi totalnya Rp 501.800.

Mobil tersebut pernah meramaikan etalase Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Mobil Sean dibawa langsung oleh sang bengkel rekanan, Gearhead Monkey Garage (GMG). Menurut builder Gearhead Monkey Garage Iman Afif Kusumo, biaya yang dihabiskan untuk restorasi kurang lebih sekitar Rp 1,1 miliar.



Simak Video "Ingat Ford Fiesta di Indonesia? Ini Wujudnya Sekarang di Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)