Cerita Mobil Kecil Pengantar Bola Piala Eropa 2020 yang Bikin Heboh Netizen

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 08 Jul 2021 19:57 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 07: A detailed view of the Adidas Uniforia match ball is seen in the Volkswagen Remote Control Mini Car as it is delivered on to the pitch whilst the players of Denmark form a huddle prior to the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between England and Denmark at Wembley Stadium on July 07, 2021 in London, England. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Mobil remote control VW pembawa bola di Piala Eropa 2020 (Getty Images/Paul Ellis - Pool)
Jakarta -

Dalam laga Piala Eropa 2020 Inggris vs Denmark yang berlangsung pada Kamis (8/7/2021) dinihari WIB, ada sebuah kejadian unik. Sebelum laga dimulai, ada mobil berukuran kecil muncul dan memasuki lapangan pertandingan.

Sebelum laga semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, para pemain berkumpul di lapangan untuk memulai kick off. Namun, ada sebuah mobil remote control yang masuk ke tengah lapangan dan mencuri perhatian.

Ternyata, mobil yang bernama Tiny Football Car itu diberi tugas khusus untuk membawa bola ke tengah lapangan. Mobil remote control ini mengusung tipe SUV dari Volkswagen ID.4, yang merupakan sponsor dari Piala Eropa 2020.

Dikutip dari ESPN, mobil ini punya ukuran skala 1:5 dengan bagian atasnya dibuat terbuka agar bisa menaruh bola. Ini sebenarnya bukan kemunculan pertama mobil remote control tersebut. Mobil itu pertama kali masuk lapangan pada saat pembuka Italia vs Roma, yang digelar di Stadion Olimpico, Roma.

Namun setelah laga pembuka, mobil remote control itu jarang terlihat bertugas memasuki lapangan untuk membawa bola. Sampai akhirnya pada saat laga semifinal Italia vs Spanyol, mobil tersebut hadir dan menarik perhatian penonton.

Kembalinya Tiny Football Car, untuk bertugas sebagai pembawa bola ke pemain ternyata mendapat reaksi besar dari netizen. Bahkan penampilannya sangat dinantikan oleh para penonton di dalam stadion hingga layar kaca.

Sejumlah netizen mencuit dan mengabadikan momen mobil remote control tersebut memasuki lapangan.

LONDON, ENGLAND - JULY 07: A detailed view of the Adidas Uniforia match ball is seen in the Volkswagen Remote Control Mini Car as it is delivered on to the pitch whilst the players of Denmark form a huddle prior to the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between England and Denmark at Wembley Stadium on July 07, 2021 in London, England. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)LONDON, ENGLAND - JULY 07: A detailed view of the Adidas Uniforia match ball is seen in the Volkswagen Remote Control Mini Car as it is delivered on to the pitch whilst the players of Denmark form a huddle prior to the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between England and Denmark at Wembley Stadium on July 07, 2021 in London, England. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/Paul Ellis - Pool

"Woohoo lihat lah dia melakukan pekerjaan yang bagus!" ujar pemilik akun @JonGauthier

"Aku menemukan kamu @TinyFootballCar.... bersiap untuk keluar dan melakukan tugasmu!" tulis pemilik akun @slcoxy












Ternyata, aksi Tiny Football Car yang memasuki lapangan sambil membawa bola menjadi viral dan diikuti oleh sejumlah kompetisi lain. Salah satunya pada babak play off kompetisi Vanarama National League Juni lalu.

Sebelum memasuki lapangan, sebuah mobil remote control berjenis hardtop dengan kelir hitam tengah membawa bola masuk lapangan. Sedikit berbeda dengan Tiny Football Car yang gesit dan cepat, mobil hardtop ini bergerak sedikit lambat.

Aksi ini dilakukan untuk hiburan semata, namun ada juga sebagian netizen menjadikan bahan candaan dan meme di media sosial.

Dengan masih ada satu pertandingan tersisa di Piala Eropa 2020, Tiny Football Car masih punya satu tugas lagi. Tugas terakhirnya adalah membawa bola untuk laga final piala Eropa 2020 antara Inggris vs Italia. Laga tersebut akan dihelat Senin (12/7/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Sevilla, Kota Indah yang Jadi Tuan Rumah Grup E Piala Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)