Muncul Desain Baru Honda BR-V yang Mirip N7X, Siap Dijual di Indonesia?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Jul 2021 14:43 WIB
Desain BR-V Baru
Desain yang didugah Honda BR-V baru Foto: dok. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM RI
Jakarta -

Tanda-tanda kehadiran Honda BR-V baru semakin harum tercium. Kini muncul desain paten diduga Honda BR-V anyar melalui laman di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia.

Dikutip dari Berita Resmi Desain Industri No.17/DI/2021 yang terbit pada Juni 2021 tercantum Asian Honda Motor Co yang didaftarkan sejak 24 Desember 2020. Sementara beberapa desainernya tercatat Anonioryan Hidayat, Suthai Chokngamvong, dan Eknat Ajjanakulchai.

Bila dilirik visualnya mirip dengan Honda N7X Concept. Terdapat beberapa part eksterior lain yang didaftarkan mulai dari lampu kombinasi depan, bumper depan-belakang, kisi-kisi, dan lampu belakang.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy tidak menampik dengan desain BR-V baru yang terdaftar di DJKI Kemenkumham tersebut.

"Wah, cepat juga informasinya ya," kata Billy saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (2/7/2021).

Sebelum paten Honda BR-V yang mirip N7X terbaru ini muncul, Honda juga sempat mendaftarkan desain HR-V terbaru. Ini bisa menjadi indikasi peluncuran produk Honda baru yang bakal diluncurkan di Indonesia.

Terlebih muncul kode baru "DG3" di belakang Honda BR-V. Kode ini menjadi indikasi hadirnya Honda BR-V baru di Tanah Air. Sebab pada tahun sebelumnya tidak terdaftar kode "DG3" dari mobil penantang Daihatsu Terios, dan Toyota Rush ini.

"Secara prosedur Honda Motor sebagai principal kami selalu mendaftarkan hak paten design di berbagai negara yng berpotensi memasarkan produk tersebut," ungkap Billy.

"Pendaftaran hak paten design itu. Tidak berarti secara otomatis model tersebut pasti akan diluncurkan," sambung dia.

Billy belum bisa memberikan informasi terkait kapan mobil baru. Namun, dia membocorkan akan ada informasi detail N7X atau nasib Honda BR-V pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang.

"Mengenai kelanjutan N7X, saya pernah bicara di prescon lalu, kita tunggu saja kejutan dari excitement-excitement lainnya di GIIAS mendatang," tambah Billy.

Kali pertama meluncur pada 2016. Tiga tahun kemudian Honda BR-V, mengalami kategori facelift atau minor change. Bila dihitung siklus major change, model tersebut sudah waktunya menjalani generasi baru pada 2020 atau 2021.



Simak Video "Ini Wujud dan Harga All New Honda BR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)