Sabar Ya, Honda Benarkan Ada Keterlambatan Pasokan Mobil Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 11 Jun 2021 12:57 WIB
Honda kembali melebarkan jaringan penjualannya di Indonesia. Kali ini, PT HPM menggandeng PT Honda Nusantara MT Haryono untuk membuat diler mewah di Cawang, Jakarta.
Honda Prospect Motor Foto: Honda
Jakarta -

Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mengakui bahwa saat ini ada keterlambatan unit supply mobil baru. Hal ini disebabkan akibat produksi yang belum maksimal dan keterlambatan pasokan komponen.

Seperti yang dikatakan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy kepada detikOto.

"Sekarang produksi dilakukan dengan full capacity dengan mengikuti prokes yang ada dan ketersediaan part dari pemasok. Inden memang terjadi di beberapa daerah dengan model dan type berbeda beda, bahkan ada yang sampai bulan Agustus karena permintaan yang sangat tinggi dari konsumen sejak adanya relaksasi PPnBM dari pemerintah," kata lelaki yang disapa Billy.

Meski demikian, Billy sangat berterima kasih kepada pemerintah atas program relaksasi atau insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), yang membuat masyarakat antusias untuk memiliki mobil baru.

Honda kembali melebarkan jaringan penjualannya di Indonesia. Kali ini, PT HPM menggandeng PT Honda Nusantara MT Haryono untuk membuat diler mewah di Cawang, Jakarta.Honda kembali melebarkan jaringan penjualannya di Indonesia. Kali ini, PT HPM menggandeng PT Honda Nusantara MT Haryono untuk membuat diler mewah di Cawang, Jakarta. Foto: Honda

"Kami berterima kasih sekali kepada pemerintah atas program relaksasi PPnBm ini di mana permintaan dan antusias dari konsumen dalam memiliki kendaraan sangat tinggi. Kami berharap trend seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga perekonomian Indonesia dapat cepat pulih melalui industri otomotif," kata Billy.

Dalam penelusuran detikOto sebelumnya, salah satu sales promotion Honda mengatakan di dealer tempat dirinya bekerja ada sekitar 40-50 unit pemesanan yang tertunda akibat kurangnya pasokan unit baru.

Bahkan sales promotion Honda ini mengklaim kurangnya pasokan unit baru Honda ini berlaku hampir di seluruh dealer Honda mobil, meski angka pastinya tidak bisa dipastikan.

"Supply yang tertunda kalau di cabang saya sampai 40-50 unit, tiap hari saya mendapat komplain," kata Sales Honda itu.



Simak Video "Diskon PPnBM 100% Diperpanjang, Segini Diskon Mobil Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)