Wuzz...! Permintaan Mitsubishi Xpander Naik 100% dalam Sebulan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 11 Jun 2021 09:34 WIB
Mitsubishi merilis edisi spesial dari Xpander, yaitu Xpander Rockford Fosgate Black Edition
Ilustrasi Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition yang baru diluncurkan oleh Mitsubishi Indonesia Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Pada acara peluncuran Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membeberkan data permintaan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander. Mitsubishi mengklaim, permintaan naik dua kali lipat mencapai 5.000 unit perbulan.

General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Amiruddin mengatakan bahwa peningkatan ini terjadi kepada Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross.

"Memang betul, permintaan terhadap Xpander dan Xpander Cross ini meningkat dua kali lipat dari sekitar 2.500 unit per bulan menjadi 5.000 unit per bulan," papar Amiruddin di sesi tanya jawab di acara peluncuran Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition secara daring pada Kamis (10/06/21).

Pihak Mitsubishi Indonesia juga mengungkapkan, peningkatan ini terjadi karena adanya relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang dilakukan pemerintah. "Saat ini kita memasuki relaksasi atau pengurangan PPnBM 50 persen, setelah tadinya 100 persen. Tentunya permintaan masih akan tetap tinggi, tapi tidak akan setinggi periode (relaksasi) 100 persen PPnBM kemarin," lanjut Amiruddin.

Menurut Mitsubishi, tipe Xpander yang naik permintaan dan penjualanya sepanjang program relaksasi PPnBM ini adalah Mitsubishi Xpander tipe tertinggi alias Ultimate. Sedangkan untuk Mitsubishi Xpander Cross, tipe Premium lah yang tertinggi.

Mitsubishi Minta Maaf Ada Keterlambatan Delivery

Karena tingginya angka permintaan dan penjualan ini, Mitsubishi sempat tidak dapat mengimbangi permintaan dengan produksi. Akibatnya, sejumlah konsumen yang sudah memesan Xpander jadi tertunda pengiriman unit pesanannya.

"Di awal-awal memang beberapa konsumen mengalami keterlambatan delivery. Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan tersebut. Tapi kami akan terus berusaha mengoptimalkan produksi," ujar Amiruddin.

Dalam acara peluncuran edisi spesial dan terbaru dari Xpander ini, Mitsubishi juga mengklaim kalau angka market share Xpander berada di posisi yang kuat yaitu sebesar 31 persen. Selain itu, menurut Mitsubishi untuk segmen Small MPV saat ini sedang tumbuh permintaannya hingga 14 persen.



Simak Video "Spesial! Xpander Rockford Fosgate"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)