Mitsubishi Rilis Xpander Rockford Forsgate Black Edition, Segini Harganya

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 10 Jun 2021 15:02 WIB
Mitsubishi merilis edisi spesial dari Xpander, yaitu Xpander Rockford Fosgate Black Edition
Mitsubishi Indonesia merilis Xpander edisi spesial, yaitu Xpander Rockford Fosgate Black Edition. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Mitsubishi meluncurkan edisi spesial dari MPV jagoan mereka yaitu Xpander. Menggandeng kerja sama dengan merek audio papan atas, Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate ini dibanderol mulai dari Rp 283.8 Juta untuk tipe AT dan Rp 273.9 Juta untuk tipe MT.

Mengambil basis dari Mitsubishi Xpander tipe Sport, edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini tersedia dalam dua pilihan transmisi Automatic (AT) dan juga Manual (MT).

Selain itu, Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini tidak hanya dijual dalam pilihan warna hitam (Jet Black Mica) seperti namanya, tapi ada juga pilihan bodi warna putih (Quartz White Pearl) yang disediakan oleh Mitsubishi.

Subwoofer Rpckford Fosgate di Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black EditionSubwoofer Rpckford Fosgate di Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Ubahan yang hadir pada edisi spesial ini tentu hanya sebatas kosmetik baik eksterior maupun interior. Untuk urusan spesifikasi mesin hingga kaki-kaki tidak ada yang berubah dari Xpander Rockford Fosgate ini.

Tentu dengan hadirnya embel-embel Rockford Fosgate ke Xpander ini, menandakan perangkat audio yang terpasang di mobil ini merupakan barang dari Rockford Fosgate. Hal ini terdapat pada bagian digital signal processor, amplifier dan juga subwoofer-nya.

Selain itu, tercatat ada tujuh bagian yang mengalami perubahan dari Mitsubishi Xpander tipe Sport biasa ke Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini. Bagian-bagian tersebut, kini menjadi hitam warnanya.

Mitsubishi merilis edisi spesial dari Xpander, yaitu Xpander Rockford Fosgate Black EditionXpander Rockford Fosgate Black Edition ini menggunakan grille depan, lower grille depan-belakang serta dynamic shield berwarna hitam Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Part yang berubah warna adalah dynamic shield di bagian depan, grille depan, grille bawah bagian depan dan belakang, spion, belt line moulding, side garnish, dan pelek.

Selain tujuh bagian yang mendapat perubahan warna menjadi hitam, ada tambahan emblem tulisan Rockford Fosgate Black Edition yang dipasangkan di pintu bagasi bagian kanan.

Xpander ini sempat juga hadir dalam versi spesial pada akhir 2020 silam. Mitsubishi menyebutnya dengan Xpander Black Edition, namun tentunya Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini tidak sama dengan Xpander Black Edition tersebut.

Untuk ketersediaannya, Mitsubishi menjanjikan kalau mobil ini dapat dibeli terhitung sejak seminggu setelah hari peluncurannya, Kamis (10/6/21) ini.

Mitsubishi Xpander juga bukan mobil baru, tercatat Xpander pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada Agustus 2017.



Simak Video "Spesial! Xpander Rockford Fosgate"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)