Honda N7X Concept Gelar Roadshow 4 Kota, Start di Bandung

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 11 Jun 2021 08:09 WIB
Honda New 7 Seater eXcitement (N7X)
Honda N7X Concept akan dibawa roadshow ke beberapa kota besar Indonesia. (Arsip Honda)
Jakarta -

Setelah resmi memperkenalkan mobil Honda N7X Concept beberapa waktu lalu, Honda Prospect Motor membawa mobil tersebut berkeliling ke sejumlah kota besar di Indonesia. Dalam event bertajuk Honda N7X Concept Roadshow, konsumen bisa melihat langsung SUV konsep tujuh seater tersebut dari dekat.

Acara yang diselenggarakan oleh Honda Prospect Motor ini akan mendatangi sejumlah kota di Indonesia. Pada urutan pertama Honda N7X Concept Roadshow akan digelar di Bandung, setelah itu akan hadir di Semarang, Surabaya dan terakhir di Makassar.

Pameran Honda N7X Concept di Bandung akan digelar mulai 10-13 Juni 2021 yang bertempat di Trans Studio Mall Bandung. Keseruan acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat agar pengunjung tetap aman.

"Acara ini berlangsung di Trans Studio Mall Bandung, pada 10-13 Juni 2021. Pameran ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti wajib menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak," kata Ang Kok Bin, President Director Honda Bandung Center dalam sesi konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021).

Ang Kok Bin menyebut Honda N7X Concept ini akan ditampilkan dalam sebuah display kaca transparan. Display terebut juga dihiasi oleh lampu led serta visual digital untuk menarik mata pengunjung yang datang.

"Nantinya mobil Honda N7X Concept ini akan tampil pada sebuah kotak kaca besar, lalu dihiasi oleh lampu led serta menampilkan sejumlah visual digital yang memukau," jelasnya.

Honda beberapa waktu lalu telah memperkenalkan N7X Concept di Jakarta. Supaya masyarakat bisa kenal lebih dekat, Honda Prospect Motor memutuskan membawanya ke beberapa kota besar di Indonesia.

"Saat peluncuran pertama kali pada bulan lalu, Honda N7X mendapat sambutan dari masyarakat. Nah kami bersyukur mobil konsep ini mendapat antusias besar, jadi kami ingin membawa ke sejumlah kota lain dan Bandung salah satunya," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

Dijelaskan oleh Billy, pemilihan kota Bandung sebagai tujuan pertama karena kota tersebut memiliki penjualan unit mobil Honda yang cukup besar. Selain itu jarak antara Bandung dengan Jakarta tidak begitu jauh.

"Karena Bandung adalah salah satu kota terdekat dari Jakarta, serta kontribusi penjualan unit mobilnya termasuk besar di luar jakarta yang mencapai 15 persen. Jadi Bandung adalah tujuan pertama, baru setelah itu ke sejumlah kota lain di pulau Jawa dan Sulawesi," jelas Billy.



Simak Video "Desain Baru Honda HR-V Sudah Didaftarkan di Indonesia, Bentar Lagi Rilis?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)