Mitsubishi Xpander dan Pajero Rockford Fosgate Ternyata Pakai Spek Audio yang Sama

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 10 Jun 2021 20:59 WIB
Mitsubishi memperbarui Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021
Ilustrasi emblem Rockford Fosgate Black Edition yang terpasang di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black EditioFoto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Menggandeng merek audio premium, ternyata Rockford Fosgate yang dipasang di Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition sama persis dengan yang dipasangkan Mitsubishi ke Pajero Sport Rockford Fosgate.

Spesifikasi perangkat audio yang dipasangkan oleh Mitsubishi ke Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini adalah head unit touch screen seluas 7 inci, speaker dengan dua buah twitter di bagian depan dan juga empat buah woofer di depan dan belakang yang masih bawaan Mitsubishi.

Sedangkan untuk perangkat Rockford Fosgate-nya, di Xpander ini ada pada bagian digital signal processor, amplifier dan subwoofer-nya. Amplifier 5 Channel yang punya daya maksimum 260W ini, berkolaborasi dengan subwoofer Rockford Fosgate ukuran 10 inci untuk menghasilkan kualitas suara bass yang lebih baik dari versi bawaan Mitsubishi.

Pihak Mitsubishi mengatakan kalau spesifikasi perangkat audio Rockford Fosgate yang digunakan di Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Pajero Sport Rockford Fosgate ternyata sama persis. Namun untuk urusan pengaturan atau setting-an suaranya tentu berbeda.

Mitsubishi memperbarui Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021Ilustrasi subwoofer Rockford Fosgate yang terpasang di Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Selain itu, perbedaan lainnya untuk urusan front speaker, twitters & mid range speakers, rear twitters dan rear speakers dari Mitsubishi Xpander Sport Rockford Fosgate ini sudah menggunakan perangkat audio dari Rockford Fosgate bukan audio bawaan Mitsubishi seperti di Xpander.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini menggunakan basik mobil dari Xpander tipe Sport. Mitsubishi menjual mobil edisi terbatas ini dalam dua pilihan transmisi yaitu Automatic (AT) dan juga Manual (MT).

Untuk urusan harga, pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini dengan harga Rp 273.9 Juta untuk yang versi transmisi manual dan Rp 283.8 Juta untuk transmisi automatic.

Meskipun hadir dengan nama Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, tapi Mitsubishi juga menjual mobil edisi spesial ini dalam pilihan warna Hitam dan juga Putih.



Simak Video "Spesial! Xpander Rockford Fosgate"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)