Toyota Kenalkan GR Yaris Morizo Selection, Apa Spesialnya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 08 Jun 2021 18:53 WIB
Toyota GR Yaris Morizo Selection
Toyota GR Yaris Morizo Selection. Foto: Dok. Toyota
Tokyo -

Toyota baru saja memperkenalkan varian baru dari GR Yaris yang disebut Morizo Selection. Mobil itu diluncurkan di Jepang.

Dalam keterangan tertulisnya, GR Yaris Morizo Selection hadir dengan perlengkapan khusus dan software ter-update. Pembaruan itu bertujuan untuk meningkatkan performa mobil.

Berbeda dengan mobil Toyota lainnya, GR Yaris Morizo Selection akan tersedia secara eksklusif melalui layanan berlangganan Kinto.

Toyota GR Yaris Morizo SelectionToyota GR Yaris Morizo Selection Foto: Dok. Toyota

Nama Morizo Selection diambil dari julukan Presiden Toyota, Akio Toyoda, ketika dirinya duduk di balik setir. Toyoda jika menjadi pebalap mobil dijuluki 'Morizo'.

Toyota GR Yaris Morizo Selection ini diambil dari basis Toyota GR Yaris RZ High Performance. RZ "High performance" pada dasarnya adalah spesifikasi Rallye dan Circuit Pack di pasar lain.

Mobil ini dilengkapi dengan Torsen limited-slip differential di depan dan belakang, velg forged alloy BBS, ban Michelin Pilot Sport 4S, badge GR pada kaliper rem, serta damper, stiffer dan anti-roll bars.

Toyota GR Yaris Morizo SelectionToyota GR Yaris Morizo Selection Foto: Dok. Toyota

Varian ini menambahkan emblem Morizo di kaca depan serta perlengkapan dari tim balap Rookie Racing yang menggunakan GR Yaris untuk balapan. GR Yaris Morizo Selection menghadirkan warna yang terinspirasi dari Rookie Racing untuk jahitan jok, coil spring, dan shock absorber.

Toyota mengatakan, mulai musim semi tahun depan, mobil akan mulai mendapatkan perangkat lunak terbaru untuk mengoptimalkan kemampuan mengemudi, berbelok dan berhenti. Shoftware yang bisa dikostumisasi sesuai keinginan pelanggan juga tengah dipertimbangkan.

Jika tertarik, Toyota GR Yaris Morizo Selection ini bisa didapatkan dengan program berlangganan Kinto. Untuk kontrak 3 tahun, biaya berlangganan mulai dari 54.340 yen (Rp 7 juta) per bulan.



Simak Video "Diskon PPnBM, Toyota Raize Bisa Dicicil Rp 3 Jutaan Per Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)