Toyota Perbarui Alphard-Vellfire, Kini Lebih Canggih

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 03 Jun 2021 14:34 WIB
Toyota meluncurkan Alphard dan Vellfire terbaru, 3 Juni 2021. Alphard dan Vellfire punya fitur lebih canggih. Tampilan Vellfire juga diperbarui jadi lebih sporty.
Tampilan baru Toyota Vellfire. Foto: Dok. Toyota

Sementara itu, Alphard dan Vellfire saling mengisi segmen MPV Luxury Toyota. Meski masuk di segmen yang sama, Alphard dan Vellfire memiliki karakter yang berbeda. Alphard tampil dengan desain dengan nuansa mewah, anggun, dan formal. Sedangkan Vellfire menonjolkan tampilan modern dan high tech dengan kesan berani dan sporty.

Alphard dan Vellfire disebut sebagai MPV di segmen kelas atas yang paling populer. Keduanya meraih pangsa pasar wholesales 70,3% selama Januari-April 2021.

Alphard secara resmi dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada tahun 2008. Kemudian pada tahun 2015, TAM mulai memasarkan Vellfire. Sejak awal kehadirannya di pasar otomotif nasional, total penjualan wholesales Alphard dan Vellfire sejak 2008 sampai April 2021 sudah mencapai 28.458 unit.

"Kami bersyukur bahwa kenyamanan, kemewahan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan MPV Luxury di pasar otomotif nasional. Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features pada New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap, " kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.


(rgr/lth)