Makin Seru, Xiaomi Siap Kenalkan Telnologi Internet Dalam Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 12 Mei 2021 14:42 WIB
Xiaomi
Ilustrasi Xiaomi Foto: dok Xiaomi
Jakarta -

Setelah Apple menyatakan akan melahirkan mobil listrik dengan segudang teknologi yang ditawarkan. Kini produsen gadget raksasa asal China Xiaomi, mengumumkan akan melahirkan teknologi internet khusus mobil dan akan diperkenalkan pada 2023 atau 2024.

Dkutip autoevolution dan ITHome, Xiaomi mengatakan akan memperkenalkan teknologi internet yang akan diselipkan di dalam strategi mobil listrik mereka. Teknologi Xioami ini akan disapa 'Internet off Vehicles'. Di dalamnya Xiaomi akan ikut memperkenalkan teknologi Xiaomi Zhillian, MiCar, Xiaomi Travel, dan Xiaomi Auto.

Internet of Vehicles dari Xiaomi ini akan menjadi fokus baru Xiaomi untuk memasuki pasar mobil listrik dan akan berbasis koneksi sistem. Serta memungkinkan mobil bisa terhubung langsung dengan smartphone.

Keseriusan Xiaomi untuk merambah ke industri otomotif tidak lain untuk menjadi pesaing rival Apple dalam 2-3 tahun ke depan. Namun bisa dipastikan teknologi Xiaomi ini akan diperkenalkan lebih dahulu dibandingkan dengan teknologi Apple Car.

Sayangnya Xioami belum membocorkan bagaimana teknologi ini akan bekerja dan berperan. Meski demikian, teknologi Xiaomi ini bakal ditunggu pencinta otomotif di dunia terutama di dunia.

Apple CarIlustrasi Apple Car Foto: ilustrasi/istimewa


Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)