Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 214,2 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 30 Apr 2021 11:31 WIB
Daihatsu Rocky meluncur di Indonesia
Foto: Dok. ADM. Daihatsu Rocky meluncur di Indonesia.
Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia. Daihatsu Rocky mendapatkan pilihan mesin 1.000 cc turbo 3 silinder dan 1.200 cc, serta ditawarkan dalam 11 varian. Lalu apa saja fitur-fitur unggulan yang ada di mobil SUV kapasitas 5 penumpang ini dan berapa harga Daihatsu Rocky?

Dari bagian eksterior, Daihatsu Rocky dibekali lampu depan full LED, lampu belakang LED, dan shark fin antenna. Selain itu, juga tersedia fitur retracable mirror dan keyfree.

"Kemudian jika masuk ke bagian dalam, dashboard Rocky didesain seperti cockpit yang memberikan kesan modern dan muda. Senada dengan desain dashboard-nya, meter cluster Rocky didesain dengan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan," bilang Head of R&D Testing Department ADM, Audi Tarantini, dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Masih dari sektor dashboard, terdapat audio headunit layar sentuh berukuran 9 inci yang bisa menjalankan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto.

"Untuk mesinnya sendiri ada dua pilihan. 1.000 cc dengan turbocharger yang kemampuannya setara mesin 1.500 cc. Dan satu lagi 1.200 cc yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar. Kedua mesin ini sudah dilengkapi transmisi terbaru Daihatsu, yaitu dual mode CVT (D-CVT). Teknologi CVT Daihatsu menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga, sekaligus tetap hemat bahan bakar," sambung Audi.

Dari segi fitur, Daihatsu Rocky disematkan fitur-fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya. "Kami menyebutnya Daihatsu ASA (Advance Safety Assist)," terang Audi.

Fitur ASA meliputi Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Daihatsu Rocky adalah produk DNGA (Daihatsu New Global Architecture) pertama di Indonesia. Platform ini dikembangnkan dengan harga terjangkau dan kualitas tertinggi. Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik ADM. Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia," kata President Director ADM, Toshinori Edamoto.

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 214.200.000 hingga Rp 236.100.000.

"Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis!," ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra.

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Simak Video "It's Time To Rock! Daihatsu Rocky Meluncur di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)