BMW Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik Lagi di RI Tahun 2022, Ini Model-modelnya

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 21 Apr 2021 12:06 WIB
Di ajang Frankfurt Motor Show yang akan digelar September mendatang, MINI akan meluncurkan konsep mobil listrik, namanya Electric concept.
MINI Electric. Foto: MINI
Jakarta -

BMW Group Indonesia siap menghadirkan mobil listrik full baterai ke Indonesia tahun depan. Tak tanggung-tanggung, ada tiga model yang akan dipasarkan pabrikan asal Jerman. Ada model mobil listrik BMW apa saja ya?

BMW Indonesia merupakan salah satu agen pemegang merek mobil pertama yang memulai elektrifikasi di Indonesia. BMW i8 diperkenalkan pertama pada 2014 lewat importir umum dan tahun 2016 mulai dijual juga oleh BMW Group Indonesia.

Sejak saat itu hingga tahun 2019, BMW selalu mendatangkan setiap upgrade dari BMW i8. Tidak hanya itu BMW juga mendatangkan mobil full listrik, BMW i3 di akhir tahun 2019.

Mobil listrik BMW iXMobil listrik BMW iX Foto: BMW Group Indonesia

Sejalan dengan komitmen tersebut, BMW bakal menghadirkan kembali kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, baik itu mobil hybrid, maupun mobil full listrik.

"Kita sekarang baru ada i8 dan i3. Jadi memang jumlahnya pun masih sangat terbatas. Tapi kami melihat sekarang respons pelanggan cukup positif. Cukup banyak yang tanya-tanya soal kendaraan listrik," ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di arena IIMS 2021, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Untuk tahun ini, BMW Indonesia rencananya menghadirkan mobil listrik jenis plug-in hybrid dari model 3 Series.

"Kalau tahun ini kita akan datangkan yang plug-in hybrid. Dan itu pun dalam jumlah yang terbatas. Itu untuk sedan, 3 Series. Karena kita melihat Seri 3 itu paling banyak pelanggannya. Jadi kita juga mau lihat, seperti apa sih respons pelanggan untuk plug-in hybrid dari BMW," lanjut Jodie.

Sementara itu, target selanjutnya BMW di tahun depan adalah mendatangkan kendaraan yang benar-benar full listrik.

"Dan di tahun depan akan menambah jumlah BMW yang full listrik. Jadi tahun depan, 2022, kita akan menghadirkan i4, iX, dan MINI Electric," tukas Jodie.



Simak Video "Makin Mirip Harley, Ini Tampilan BMW R 18 Transcontinental dan R 18 B"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)