Siap Tantang CR-V, Nissan X-Trail Terbaru Kini Pakai Mesin Turbo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 14:31 WIB
Nissan X-Trail 1.5 Turbo di China
Nissan X-Trail. Foto: Dok. Nissan
Jakarta -

Nissan akhirnya meluncurkan X-Trail terbaru setelah kembarannya Nissan Rogue meluncur hampir setahun lalu di Amerika. Kini, Nissan X-Trail terbaru diluncurkan di pasar China. Begini tampilannya.

Nissan X-Trail generasi keempat ini diluncurkan di pameran Shanghai Auto Show. Tampilannya mirip dengan kembarannya di Amerika, Nissan Rogue. Namun, yang membedakannya adalah mesinnya.

Nissan X-Trail generasi terbaru untuk pasar China ini menggendong mesin 1.500 cc turbo empat silinder. Ini sama seperti pesaing-pesaing di kelasnya yang juga menggunakan mesin 1.500 cc turbo, Honda CR-V salah satunya.

Mesin 1.500 cc turbo ini merupakan mesin pertama di China yang menggunakan teknologi kompresi variabel (VC-Turbo) Nissan. Teknologi itu diklaim bisa menghasilkan teknologi tinggi dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Nissan X-Trail 1.5 Turbo di ChinaNissan X-Trail 1.5 Turbo di China Foto: Dok. Nissan

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 204 PS dengan torsi maksimal 300 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi Xtronic CVT dengan rentang rasio yang lebih luas dan kapasitas torsi yang lebih tinggi. Nissan X-Trail terbaru ini juga mengusung sistem 4×4-i all-wheel drive generasi kedua. Konsumsi bahan bakarnya 5,8 liter per 100 km.

Dari segi tampilan, Nissan X-Trail ini menggunakan desain Nissan Rogue. Mobil ini memiliki grille V-motion besar, lampu LED yang terpisah, bagian depan dan belakang yang menonjol, lampu belakang trapesium yang ramping, dan desain floating roof yang membuat mobil ini seakan-akan terlihat memiliki atap mengambang.

Nissan X-Trail 1.5 Turbo di ChinaNissan X-Trail 1.5 Turbo di China Foto: Dok. Nissan

Di bagian interior, desain dasbor horizontal juga sama dengan Rogue. Konsol tengah yang rendah dan lebar, dan tuas transmisi elektronik yang gemuk, serta tampilan instrumen digital 12,3 inchi dan head up display 10,8 inci menghiasi interior Nissan X-Trail terbaru ini.

Nissan X-Trail di China memiliki layar sentuh lebih besar, berukuran 12,3 inchi. Nissan juga mempromosikan fungsi mengemudi semi-otonom ProPilot yang ditingkatkan, climate control otomatis tiga zona, dan active noise cancellation.

Nissan X-Trail terbaru ini akan dijual di China pada paruh kedua tahun ini. Pasar lain kemungkinan segera menyusul.



Simak Video "Berdandan, Nissan X-Trail Punya Puluhan Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)