Selasa, 16 Jun 2020 18:44 WIB

Spesifikasi Nissan X-Trail 2021, Tenaga Lebih Besar, Fitur Lebih Canggih

Luthfi Anshori - detikOto
Nissan X-Trail 2021 Nissan X-Trail 2021 meluncur di Amerika Serikat. Bagaimana spessifikasi SUV ini? (Nissan)
Jakarta -

Nissan resmi memperkenalkan model X-Trail 2021 untuk pasar Amerika Utara. Mengusung nama Rogue, mobil SUV ini menjanjikan tenaga lebih besar dan fitur lebih canggih dari pendahulunya.

Nissan mengatakan X-Trail 2021 menggunakan platform sasis berbeda dengan generasi Nissan X-Trail sebelumnya. Jarak sumbu rodanya sama, namun dimensi panjang dan tinggi sedikit berbeda.

Mobil ini lebih pendek 38 mm dan lebih rendah 5 mm dari saudara tuanya. Dengan begitu, Nissan X-Trail terbaru lebih aerodinamis saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Selain itu, X-Trail 2021 menawarkan konfigurasi kursi sebanyak dua baris, dengan daya tampung 5 penumpang. Di bagian belakang baris kursi kedua terdapat bagasi berkapasitas 37 kaki kubik atau setara volume 1.000 liter.

Nissan X-Trail 2021Nissan X-Trail 2021 Foto: Nissan

Dari segi desain, generasi teranyar X-Trail terinspirasi dari konsep Nissan X-Motion yang diperkenalkan pertama kali pada Detroit Auto Show 2018. Mobil ini memiliki desain fascia yang lebih sporty dan agresif dengan lampu DRL (Day Running Light) dan lampu utama yang bertumpuk.

Lampu utamanya sendiri membawa teknologi LED multi-level terbaru, dengan area pencahayaan yang diperluas. Senada dengan area muka, bagian belakang juga dibuat lebih sporty dengan lampu rem LED yang punya bentuk pipih dan memanjang.

Untuk menampilkan kesan tangguh, Nissan X-Trail 2021 dilengkapi side skirt dan under guard di depan dan belakang yang mebuatnya tampak berisi.

Nissan X-Trail 2021Nissan X-Trail 2021 Foto: Nissan

(Lanjut ke bagian interior Nissan X-Trail 2021)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com