Rem Mobil Rusak, Tesla Dibikin Malu di Pameran Otomotif

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 12:57 WIB
Wanita Ini Demo di Atas Mobil Display Tesla di Pameran, Protes Mobilnya Bermasalah
Wanita Ini Demo di Atas Mobil Display Tesla di Pameran, Protes Mobilnya Bermasalah. Foto: Twitter @plenttioo.
Shanghai -

Salah satu pemilik mobil listrik Tesla membuat heboh lantai pameran otomotif Shanghai Auto Show. Pemilik Tesla itu naik ke atas Tesla Model 3 yang tengah dipamerkan di Shanghai Auto Show. Itu merupakan bentuk protes konsumen Tesla tersebut.

Dilaporkan Inside EVs, seorang wanita pemilik Tesla dilaporkan memprotes Tesla karena mobilnya mengalami kerusakan pada rem. Dia berdiri di atas mobil sambil berteriak sebelum diamankan petugas.

Tak diketahui pasti masalah rem seperti apa yang dialami pemilik Tesla tersebut. Wanita itu mengenakan kaos dengan tulisan pesan protes. Jika diartikan, tulisan dalam kaos tersebut berarti rem mobil tidak berfungsi. Wanita itu juga dilaporkan telah meneriakkan, "Rem Tesla kehilangan kendali."

Dilaporkan, petugas keamanan berusaha menyembunyikan pesan di bajunya dengan menggunakan payung. Namun, dia terus melakukan aksi protesnya sebelum diseret menjauh dari area tersebut.



Kabarnya, Tesla sadar akan masalah yang dialami wanita itu sejak lama. Dia sudah dikenal sering melakukan protes terhadap Tesla.

Wanita itu mengatakan bahwa rem Tesla Model 3 miliknya gagal berfungsi dan hampir menewaskan empat anggota keluarganya ketika kegagalan tersebut menyebabkan kecelakaan. Menurut data Tesla yang terkait dengan mobil tersebut, Model 3 melaju dengan kecepatan sekitar 75 mil per jam (120 km/jam), dan sistem peringatan darurat serta remnya bekerja dengan baik selama insiden tersebut.

Tesla menambahkan bahwa pihaknya sangat mengutamakan hak konsumen. Bahwa mereka menawarkan beberapa solusi dalam negosiasi sebelumnya dengan pemilik mobil yang bermasalah tersebut. Namun, pemilik Tesla ini bersikeras untuk mengembalikan mobil tersebut. Tesla bahkan mengusulkan agar kendaraan tersebut diperiksa oleh pihak ketiga tetapi pemiliknya menolak.



Simak Video "Eks Insinyur Tesla: Harga Mobil Listrik Belum Masuk Akal, Harusnya Setara Avanza"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)