Michelin Bikin Ban Khusus Mobil Sport Listrik, Ini Keunggulannya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 06 Apr 2021 13:54 WIB
Michelin Pilot Sport EV
Foto: Michelin. Michelin Pilot Sport EV.
Jakarta -

Michelin resmi merilis produk ban baru yang dirancang khusus untuk mobil sport listrik. Ban bernama Michelin Pilot Sport EV ini memiliki spesifikasi khusus yang bisa mendukung performa mobil sport listrik di berbagai kondisi jalan.

Seperti dijelaskan pihak Michelin dalam keterangan resminya, ban khusus mobil sport listrik ini diklaim memiliki tingkat kebisingan yang minim. Selain itu, ban ini dibuat berdasarkan pengalaman Michelin sebagai supplier ban di ajang balap mobil listrik Formula E.

Michelin mengklaim ban Pilot Sport EV memiliki sejumlah keunggulan, seperti daya cengkeram optimal di jalan kering dan basah, ketahanan luar biasa ban sebagai respons terhadap torsi tinggi dan gaya akselerasi yang menjadi ciri khas mobil listrik, resistensi bergulir sangat rendah, yang bisa membuat sang pengemudi menikmati potensi mobil sport listrik mereka sepenuhnya, serta tingkat kebisingan rendah berkat teknologi Michelin AcousticTM.

Michelin Pilot Sport EVMichelin Pilot Sport EV Foto: Michelin

"Michelin Pilot Sport EV mendapatkan manfaat langsung dari kemajuan yang dicapai Michelin selama 6 musim di Formula E yang menggabungkan teknologi ElectricGrip Compound yang menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak agar bisa memberi cengkeraman yang diperlukan untuk mengatasi karakteristik torsi tinggi mobil sport listrik. Selain itu, Michelin Pilot Sport memiliki pola yang sama dan corak beludru yang sama dari ban Michelin di Formula E".

Michelin Pilot Sport EV tersedia dalam 16 pilihan ukuran, untuk pelek berukuran 18 hingga 22 inci. Jenis ban Michelin Pilot Sport EV berukuran 20 inci telah diakui dapat digunakan untuk Tesla Model Y baru yang sudah dipasarkan di Tiongkok. Selain itu, Michelin Pilot Sport EV akan menjadi ban global yang akan tersedia untuk kendaraan di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 2021 ini.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)