Konsumen Toyota Mulai Sadar Pentingnya Recall

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 24 Mar 2021 19:49 WIB
PT Toyota-Astra Motor kembali menggelar Sebangsa Festival di kota Bandung. Beragam hiburan menarik turut ditampilkan dalam gelaran acara tersebut.
Ilustrasi Avanza Foto: Dok. Toyota
Jakarta -

Toyota menggelar kampanye penarikan unit alias recall untuk setiap pemilik kendaraan akibat adanya cacat produksi pada komponen fuel pump. Hal ini berawal pada 2017 lalu ketika pemasok komponen fuel pump melakukan perubahan bahan baku impeller.

Dikatakan dengan proses produksi mobil yang sama dan sudah terbukti tidak ada masalah, perubahan bahan baku itu menyebabkan kepadatan impeller berubah. Sehingga hal ini bisa menyebabkan kondisi panas, impeller tersebut bisa mengembang, touching (menyentuh) dengan cover motor pump membuat stuck dan tidak bisa mengalirkan bensin dari tangki bahan bakar ke ruang bakar.

Terlepas dari permasalahan recall, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia menyatakan berterima kasih kepada seluruh pemilik kendaraan yang sudah mulai sadar dan mengerti akan pentingnya recall.

"Kita Toyota selalu menjaga kualitas dan safety untuk mewujudkan keamanan konsumen. Recall Fuel pump ini kedua, tahun lalu di bulan Juli sebagian konsumen sudah melakukan perbaikan. Per kemarin pada tanggal 18 sudah banyak unit yang diperbaiki, sudah ada 1.200 konsumen yang datang ke dealer kita," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Memperingati Hari Bumi se-dunia, PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merk Toyota di Indonesia meluncurkan lineup mobil hybrid terbarunya.Ilustrasi Memperingati Hari Bumi se-dunia, PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merk Toyota di Indonesia meluncurkan lineup mobil hybrid terbarunya. Foto: Agung Pambudhy

Hendry menjelaskan, hingga saat ini konsumen Toyota Hilux yang masih banyak belum mengunjungi dealer untuk diperbaiki, sehingga Toyota harapkan para pemilik bisa meluangkan waktunya untuk melakukan pergantian secara gratis.

"Untuk konsumen Hilux ini masih sedikit yang melakukan melakukan perbaikan. Semoga pelanggan bisa datangkan. Ke depannya kita ingin memberikan mobilitas terbaik dengan slogan mobility happiness for all," kata Hendry.

"Recall, sebenarnya ini sudah mulai membaik konsumen sudah mulai berdatangan tidak ada kendala hingga saat ini, kami harapkan konsumen bisa meluangkan waktu ke untuk mengujungi diler kami." Hendry menambahkan.

Berikut daftar Mobil Toyota yang Di-Recall

- Alphard tahun produksi 2017-2019
- C-HR tahun produksi 2018-2019
- Corolla tahun produksi 2019
- Camry tahun produksi 2019
- Voxy tahun produksi 2018-2019
- Kijang Innova tahun produksi 2018-2019
- Fortuner tahun produksi 2018-2019
- Hilux tahun produksi 2019
- Avanza tahun produksi 2017-2019
- Rush tahun produksi 2017-2019



Simak Video "Alasan Toyota Recall Mobil Innova dan Fortuner"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)