Spesifikasi Honda City Hatchback RS: Penerus Jazz dengan Fitur Makin Kaya, Mesin Lebih Bertenaga

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 04 Mar 2021 07:42 WIB

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Dok. HPM

Fitur-fitur Kekinian

Honda City Hatchback RS juga dilengkapi berbagai fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Fitur ini mirip di model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan New Honda CRV.

Tak hanya itu, masih ada fitur menarik lain seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch with Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Dok. HPM

Fitur-fitur Keselamatan dan Keamanan

Lanjut ke fitur-fitur safety, Honda City Hatchback RS telah dilengkapi fitur keselamatan berstandar tinggi yang memberikan rasa aman dan perlindungan optimal. Mobil ini dirancang menggunakan rangka G-CON + ACEā„¢ dan dilengkapi dengan 6 airbags.

Fitur keselamatan lainnya ada sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, hingga Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Dok. HPM

Mesin dan Performa

Di sektor performa, Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT dan 6 M/T didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang bisa menghasilkan power maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm. Mesin itu sudah sesuai standar EURO 4 dan juga dilengkapi ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sebagai perbandingan, Honda Jazz model terkini dibekali mesin 1.5L SOHC, 4 silinder segaris, 16 Katup + DBW, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 120 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Dok. HPM

Pilihan Warna dan Harga

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic. Tersedia pula aksesoris Modulo seperti Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

Setiap pembelian Honda City Hatchback RS, Honda menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa). Konsumen bisa memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

Sayangnya, HPM belum merilis harga Honda City Hatchback RS. Kabarnya, harga resmi Honda City Hatchback RS baru akan diumumkan pada akhir Maret nanti sebelum unit didistribuskan pada bulan April. Namun bagi konsumen yang berniat meminang mobil ini, Honda City Hatchback RS sudah bisa dipesan saat ini juga.


(lua/rgr)