Harga Honda City Hatchback RS Belum Diumumkan, Apakah Dapat PPnBM 0%?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 03 Mar 2021 19:08 WIB
Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS. Foto: Dok. HPM
Jakarta -

Honda City Hatchback RS sudah diluncurkan di Indonesia. Namun yang bikin penasaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mengumumkan harga mobil penerus Jazz ini. Apakah nantinya harga Honda City Hatchback RS juga mendapatkan relaksasi PPnBM 0 persen?

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, harga City Hatchback RS baru akan diumumkan nanti saat dekat dengan momen distribusi ke jaringan dealer.

"Kalau ditanya kapan (Honda City Hatchback RS) bisa dipesan? Sejak hari ini sudah bisa. Lalu soal harga, yang pasti kami akan memberikan harga terbaik untuk konsumen dengan value for money yang tinggi. Jadi kita menunggu sampai waktunya nanti di-delivery, baru kita umumkan (harganya)," kata Billy, dalam konferensi virtual, Rabu (3/3/2021).

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Dok. HPM

Billy sendiri tidak menjelaskan secara pasti mengapa harga mobil ini belum diumumkan secara resmi. Namun ia mengindikasikan jika hal itu berkaitan dengan program relaksasi PPnBM 0 persen yang petunjuk teknisnya (Juknis) baru diumumkan pada akhir minggu kemarin.

"Jadi Juknis (PPnBM 0 persen) itu baru keluar Jumat malam ya. Kita pelajari semua dan memang kita belum bisa memberikan harga, jadi ya (kita akan umumkan) sesaat sebelum delivery. Kita akan pelajari dahulu lebih detail," sambung Billy.

Sementara menyoal pembuatan unit, Billy mengatakan jika Honda City Hatchback RS sudah diproduksi secara CKD (Completely Knock-Down) di pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat. Namun ia belum mau menjabarkan secara rinci, berapa persen kandungan lokal di mobil ini.

Honda City Hatchback RSHonda City Hatchback RS Foto: Dok. HPM

"Ini berbeda-beda ya. Mulai dari part-nya atau TKDN-nya. Jadi saya belum bisa menjawab dari sisi mana kandungan lokalnya. Tentunya ini kan juga baru launch ya, dan cara hitung juga banyak, TKDN ataupun dari jumlah part-nya berapa persennya atau dari purchase cost structure-nya, seperti itu. Jadi kita belum bisa sampaikan sekarang," katanya lagi.

Sebagai informasi, Honda City Hatchback RS baru akan diproduksi secara massal pada akhir Maret 2021 nanti dan baru akan didistribusikan pada April 2021.



Simak Video " Menjajal New Honda City Hatchback RS, Pengganti Jazz di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)