Dapat Diskon PPnBM, Segini Harga Xpander Bulan Ini

Ilham Satria - detikOto
Senin, 01 Mar 2021 15:46 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.
Mitsubishi Xpander Foto: dok. Mitsubishi
Jakarta -

Akhirnya pemerintah memberlakukan diskon pajak PPnBM sebesar 100 persen mulai 1 Maret hingga Mei 2021. Artinya para konsumen yang melakukan pembelian kendaraan dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc akan mendapat diskon pajak 100 persen.

Hal ini membuat produsen otomotif memberikan diskon besar terhadap sejumlah unit kendaraan-nya, salah satunya Mitsubishi. Unit mobil yang mendapatkan diskon pajak PPnBM cukup besar ialah Xpander. Mobil MPV ini mendapat diskon sebesar Rp 16 juta pada harga on the road (OTR) Jakarta.

Seperti yang disampaikan salah satu staf penjualan di salah satu dealer Mitsubishi, diskon pajak PPnBM yang berlaku sejak hari ini, telah berlaku di seluruh dealer Mitsubishi. "Jadi untuk diskon pajak PPnBM ini mulai berlaku sejak Maret ini termasuk untuk unit Xpander," katanya.

Dirinya menambahkan, diskon pajak PPnBM tersebut berlaku untuk semua tipe Xpander mulai dari Xpander Cross, Xpander Ultimate hingga Xpander Sport sekalipun.

"Nah untuk diskon pajak PPnBM sebesar Rp 16 juta, ini berlaku untuk seluruh tipe Xpander baik dari Sport, Ultimate hingga yang Cross mendapat potongan diskon yang sama," ujar staf penjualan.

Mitsubishi Xpander di dilerMitsubishi Xpander di diler Foto: Ilham Satria/detikOto

Selain adanya diskon pajak PPnBM, staf penjualan tersebut juga menuturkan konsumen masih akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 5 juta jika melakukan pembelian langsung di dealer Mitsubishi.

"Selain itu ada juga potongan sebesar Rp 5 juta dari dealer untuk konsumen yang membeli mobil, jadi sudah diskon pajak PPnBM ditambah lagi adanya potongan harga dari dealer," jelasnya.

Tapi jangan sampai salah hitung ya detikers, salah satu staf penjual di diler Mitsubishi menambahkan bagi konsumen yang akan membeli mobil secara kredit. Potongan diskon PPnBM baru akan berlaku setelah membayar DP di awal. "Kalau mau beli secara kredit, nanti potongan diskon PPnBM akan berlaku setelah melakukan DP," ungkapnya saat ditanya.

Berikut ini daftar harga jual mobil Mitsubishi Xpander yang mendapatkan diskon pajak PPnBM 0 persen pada 1 Maret 2021:

- Mitsubishi Xpander Sport 4x2 AT Rp. 259.000.000 (dengan diskon PPnBM Rp 16 juta)

- Mitsubishi Xpander Ultimate 4x2 AT Rp. 262.900.000 (dengan diskon PPnBM Rp 16 juta)

- Mitsubishi Xpander Cross 4x2 AT Rp. 270.500.000 (dengan diskon PPnBM Rp 16 juta)



Simak Video "KuTips: Cara Cermat Berburu Mobil Baru saat Diskon PPnBM"
[Gambas:Video 20detik]
(/lth)