BMW X7 Sudah Dirakit di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 25 Feb 2021 07:10 WIB
BMW X7 xDrive40i Opulence
Foto: BMW Group Indonesia. BMW X7 xDrive40i Opulence.
Jakarta -

BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan flagship terbarunya, BMW X7 xDrive40i Opulence. Mobil mewah ini sudah dirakit secara lokal alias CKD di fasilitas perakitan BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. Seperti apa spesifikasi mobil premium yang dibanderol Rp 2.299.000.000 off the road ini?

BMW X7 xDrive40i OpulenceBMW X7 xDrive40i Opulence Foto: BMW Group Indonesia

Desain dan Dimensi

Desain eksterior BMW X7 kini semakin tegaskan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design, ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Mobil ini punya panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm.

Di bagian depan, The New X7 dilengkapi BMW Laser Light sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah BMW. Sedang bagian belakangnya menggunakan split tail-gate yang memudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi. Dengan satu tombol Max Cargo, bangku baris ketiga akan terlipat dan hasilkan kapasitas bagasi yang sangat lapang.

Interior BMW X7 juga menghadirkan sensasi baru dari kelapangan kabin di segmen kendaraan premium. Tiga baris kursi--termasuk captain chair--tentunya bakal memanjakan pengemudi dan penumpang, dengan kenyamanan dan desain eksklusif. Barisan depan dapat disesuaikan dengan kursi yang dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat yang menambah kenyamanan perjalanan jauh.

BMW X7 xDrive40i OpulenceBMW X7 xDrive40i Opulence Foto: BMW Group Indonesia

Fitur-fitur

Mobil ini dilengkapi BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display. Selain itu, masih ada fitur seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir.

Kemewahan sangat terasa dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga volume button untuk menekankan positioning The New X7 sebagai flagship BMW.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop & Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan di depannya, termaksud di dalamnya berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di steering-wheel.

BMW X7 xDrive40i OpulenceBMW X7 xDrive40i Opulence Foto: BMW Group Indonesia

Selain Active Cruise Control, X7 juga kembali dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti Front Collision warning with brake intervention, termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant, Reversing Assistant, Surround 360 degree View for Panorama and 3D view.

xOffroad package juga hadir di mobil ini. Sistem intelligent all-wheel drive ini menawarkan 4 pilihan moda berkendara - xSand, xGravel, xRocks dan xSnow. Sistem xOffroad package juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara.

Penumpang juga bisa merasakan suasana premium dengan hadirnya Bower & Wilkins Diamond surround system dengan 20 speakers dan tenaga hingga 1.508 watt. Fasilitas ini terdiri dari, midrange speakers, 9 tweeters yang termaksud diantaranya berada di atas kepala penumpang untuk memberikan efek suara 3 dimensi, hingga 2 rohacell subwoofers. Seluruhnya hadir dengan cover aluminium berpola fibonacci effect.

Kenyamanan penumpang baris kedua dilengkapi Rear-SeatEntertainment dengan dua layar sentuh individual 10,2 inchi, integrasi atap kaca panorama Sky Lounge, dengan cahaya LED yang menerangi lebih dari 15.000 pola grafik seperti langit berbintang. Ambient lighting termasuk Welcome Light Carpet dan Dynamic Interior Light tersedia untuk menyambut semua penumpang. Ambient air package juga kini hadir dilengkapi fitur ionisasi yang membersihkan udara secara berkesinambungan.

BMW X7 xDrive40i OpulenceBMW X7 xDrive40i Opulence Foto: BMW Group Indonesia

Mesin dan Performa

Mobil ini dilengkapi sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan offroad yang sudah terbukti. Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya hal tersebut merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft control. Mesin ini bisa menghasilkan 340 dk pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm, sehingga memungkinkan The X7 melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

BMW X7 xDrive40i OpulenceBMW X7 xDrive40i Opulence Foto: BMW Group Indonesia


Simak Video "Wajah SUV Termewah BMW di GIIAS 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)