Ini Konsumen-konsumen Morris Garage di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 24 Feb 2021 18:39 WIB
Morris Garage
Morris Garage Foto: Doni Wahyudi/detikOto
Jakarta -

Baru mengibarkan bendera per 2020 bukan berarti Morris Garage (MG) tidak memiliki penggemar di Indonesia. Bahkan brand asal Inggris yang di bawah payung SAIC Motor ini sudah mengetahui siapa saja konsumen setia mereka di tanah air.

"Konsumen MG, kalau bicara mengenai konsumen kita punya demografi pembeli MG pembeli, kebanyakan gender 58 persen male (laki-laki), 42 persen female (wanita), usia dominan untuk MG HS berusia 31-44 tahun dan ZS berusia 45-50 tahun," ucap PR and Marketing Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Arief juga mengatakan konsumen MG juga kerap menjadikan mobil pengganti atau mobil kedua.

"Apakah MG menjadi mobil pengganti? Mereka rata-rata setelah kita survei kalau untuk HS dan ZS itu untuk keperluan work atau business, kebanyakan seperti itu memilih MG karena kebutuhan bisnis. Kedua, konsumen MG HS kebanyakan konsumen yang membutuhkan fitur sehingga memenuhi kebutuhan mereka. Ketiga, ternyata orang-orang yang membeli MG open minded artinya mereka ingin merasa berbeda dibandingkan orang kebanyakan dan memiliki hal berbeda," ujar Arief.

"Selanjutnya 49 persen MG HS memilih sebagai mobil pengganti, artinya orang itu ingin membeli HS karena ingin mengganti mobil lamanya, sebanyak 27 persen sebagai pilihan mobil kedua," Arief menambahkan.

Morris GarageMorris Garage Foto: Doni Wahyudi/detikOto

Dikesempatan yang sama Arief menambahkan tahun 2021 sekarang masih menjadi tahun yang menantang bagi seluruh pelaku industri otomotif termasuk dengan Morris Garage.

"Tahun ini masih jadi tahun yang menantang, tapi dengan adanya program vaksinasi, itu yang akan diberikan ke masyarakat hal itu menimbulkan efek positif yang bisa meningkat ekonomi. Saat ekonomi membaik akan menjadi baik bagi industri otomotif," kata Arief.

"Di 2021 kami memiliki target sampai di semester kedua 2021 kami akan menambah 30 outlet lagi. Hal ini menunjukkan MG percaya market Indonesia baik, kami terus meningkatkan komitmen kami di Indonesia," tutup Arief.



Simak Video "Unik! Belum Juga Ketahuan Harganya, MG 5 GT Sudah Dipesan 10 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)