Penantang Pajero Sport Cs Menghilang dari Situs Resmi Nissan Indonesia

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 23 Feb 2021 11:34 WIB
Nissan Terra Membelah Keindahan Sumatera
Nissan Terra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra tak lagi terlihat dalam situs resmi Nissan Indonesia. Distribusi Nissan Terra terhenti sejak Oktober 2020 lalu berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Asosiasi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Seperti dilihat detikOto, Selasa (23/2/2021) Nissan Terra tak lagi terpampang menemani line up SUV seperti X-Trail, Kicks e-Power, dan Nissan Magnite.

Seperti diketahui Nissan Motors Indonesia (NMI) mulai melakukan penjualan beberapa waktu lalu tepatnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bertarung di segmen medium SUV, Nissan Terra berusaha dobrak pasar Pajero Sport dan juga Toyota Fortuner.

Berdasarkan data Gabungan Asosiasi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) distribusi wholesales (pabrik ke dealer) Nissan Terra sudah terhenti sejak Oktober 2020. Selama Januari-September lalu, Nissan sudah mengirim Terra sebanyak 800 unit. Lalu tidak ada distribusi lagi sejak bulan berikutnya.

Nissan Terra Membelah Keindahan SumateraNissan Terra Membelah Keindahan Sumatera Foto: Dikhy Sasra

SUV tujuh penumpang tersebut diketahui berbagi platform dengan Nissan Navara dan termasuk mobil double cabin. Sassis Ladder tangguh serta mesin diesel berkode YD25DDTi andalan Nissan untuk bersaing dengan Pajero Sport dan kawan-kawan.

Di balik mesinnya, Nissan Terra yang memiliki kubikasi 2.488 cc, 4 silinder DOHC dengan turbocarger (VGS) dan tenaga 190 dk dengan torsi 450 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan.

Secara harga Terra bukanlah yang termahal di kelasnya. Bila dibandingkan pada Oktober lalu, Nissan membanderol Terra dengan harga Rp 478,9 juta hingga yang termahal Rp 680,8 juta. Harga tersebut bisa dibilang masih lebih murah dari Pajero Sport yang dibanderol Rp 548,5- Rp 702 juta dan Fortuner Rp 566,9 juta - Rp 685 jutaan.



Simak Video "SUV Terbaru Nissan yang Tangguh di Segala Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)