Fast & Furious 9: Persiapan 8 Bulan buat Durasi 4 Detik, 3 Mobil Hancur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 10 Feb 2021 12:42 WIB
Fast & Furious 9
Fast & Furious 9. Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Fast & Furious 9 akan hadir tidak lama lagi. Video teaser terbaru dari film itu telah diterbitkan. Sutradara Justin Lin mengungkapkan fakta unik, untuk menayangkan adegan durasi empat detik, persiapannya dilakukan hingga delapan bulan.

"Satu shoot empat detik di #F9. 8 bulan persiapan. 4 hari produksi. 3 mobil hancur. Pekerjaan dari lebih dari seratus kru paling berdedikasi dan berbakat. Pekerjaan terbaik di dunia!," cuit Justin Lin sambil mengunggah video di balik layar F9.

Adegan empat detik yang dimaksud adalah ketika sebuah mobil Toyota 86 berkelir merah seakan tersedot magnet. Adegan itu digambarkan dalam klip teaser berdurasi 30 detik di bagian akhirnya. Mobil Toyota 86 merah tersebut terlempar ke dalam gedung, menabrak sisi gedung lainnya dan masuk ke truk yang lewat.




Meskipun cuplikan trailer tidak terlalu banyak, video tersebut menampilkan perpaduan adegan kejar-kejaran mobil. Film ini juga akan disertai dengan runtuhnya gedung.

Menurut sinopsis film Fast & Furious 9, Dominic Toretto menjalani kehidupan yang tenang bersama Letty dan putranya, Brian. Tapi, kedamaian itu rusak ketika sebuah ancaman memaksanya untuk menghadapi dosa-dosa masa lalunya jika dia akan menyelamatkan orang-orang yang paling dia cintai.

Ancaman itu adalah saudara laki-laki Dom, Jakob, yang diperankan oleh John Cena. Dia dianggap sebagai pembunuh terampil dan pengemudi terbaik yang pernah ada.

F9 disutradarai oleh Justin Lin yang sebelumnya. Dia bergabung dengan sejumlah aktor yang kembali termasuk Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, dan Sung Kang. Helen Mirren dan Charlize Theron juga kembali, sementara pendatang baru Cardi B akan berperan sebagai Leysa yang merupakan wanita dengan koneksi ke masa lalu Toretto.

Penayangan film Fast & Furious 9 sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Video teaser hanya menyatakan bahwa film ini akan segera tayang.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Sutradara 'Fast & Furious 9' Jawab Rumor Balapan di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)