Macho Banget, Toyota Hilux AT35 buat Offroad Ekstrem

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 08 Feb 2021 15:54 WIB
Toyota Hilux AT35 Tampil Lebih Macho
Toyota Hilux AT35. Foto: Dok. Arctic Trucks
London -

Pikap Toyota Hilux di Inggris ini tampil semakin macho. Arctic Trucks membuat Toyota Hilux Arctic Trucks 35 (AT35) menjadi lebih gahar, bahkan cocok untuk offroad ekstrem.

Toyota Hilux AT35 mendapatkan peningkatan sasis yang ekstensif. Modifikasi juga dilakukan pada suspensi dan desain eksterior.

Toyota Hilux AT35 kini mendapatkan anti-roll bar yang dapat disesuaikan, Bilstein damper dan pegas suspensi baru. Diferensial depan dan belakang juga memiliki persneling baru, yang berpotensi memudahkan berkendara off-road.

Upgrade Toyota Hilux ini menambah ground clearance sebesar 65 mm. Lengkungan roda bagian dalam telah dibentuk ulang agar velg alloy Arctic Trucks ukuran 17 inci bisa masuk. Velg itu dibalut ban BFGoodrich KO2 All-Terrain 35 inci yang cukup tebal.

Arctic Trucks mengatakan ban memberikan rasa berkendara yang lebih aman saat melewati permukaan yang halus. Ban juga memperhalus kualitas pengendaraan, sifat yang dapat diperkuat dengan menggunakan tekanan yang lebih rendah untuk mengatasi kondisi yang lebih menantang.

Secara keseluruhan, AT35 lebih lebar 90mm, lebih tinggi 90mm, dan 115kg lebih berat dari Hilux standar. Namun, daya angkut pikap kabin ganda ini naik 43 kg.

Toyota Hilux AT35 Tampil Lebih MachoToyota Hilux AT35 Tampil Lebih Macho Foto: Dok. Arctic Trucks

Toyota Hilux AT35 ini menggendong mesin diesel turbo 2,8 liter bertenaga 201 bhp yang sama seperti Hilux standar di Inggris. Mesin mengirimkan tenaganya ke roda depan dan belakang melalui girboks otomatis enam percepatan.

Dalam hal tampilan eksterior, Hilux AT35 mendapatkan spatbor lebar, tangga samping diperpanjang, badge AT35, dan stiker peringatan 30 tahun. Pelanggan juga dapat memilih pelindung bagian bawah bodi mobil, light bar yang dipasang di gril Vision X.

Toyota Hilux AT35 Tampil Lebih MachoToyota Hilux AT35 Tampil Lebih Macho Foto: Dok. Arctic Trucks

Untuk off-roader berat, ban dapat diupgrade menjadi ban BFGoodrich KM3 Mud-Terrain yang dilengkapi dengan onboard inflation/deflation kit, ditambah kompresor 12 volt yang dipasang di ruang mesin.

Kit itu menjadi konversi yang disetujui pabrikan, bahkan bisa dipesan langsung dari Toyota. Di Inggris, kit AT35 untuk Toyota Hilux ini dijual dengan harga 18.780 poundsterling (Rp 361 juta). Harga itu belum termasuk unit Hilux. Konversi Arctic Trucks ini hanya tersedia untuk pemilik Invincible X Double Cab.



Simak Video "Perjalanan Off Road Dari Simangumban Ke Doloksanggul Tapanuli Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)