NJKB KIA Carnival dan Sorento Muncul di DKI, Ini Bocoran Tipe dan Nilai Jualnya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 07 Feb 2021 17:11 WIB
KIA Carnival
KIA Carnival. Foto: KIA
Jakarta -

Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) KIA Carnival dan KIA Sorento muncul di situs resmi BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) DKI Jakarta. Berikut bocoran tipe dan nilai jual kedua mobil penumpang asal Korea Selatan itu.

Setelah berganti APM, KIA tampaknya semakin serius menggarap pasar Indonesia. Beberapa model baru sudah didatangkan APM KIA yang baru, PT Kreta Indo Artha. Kedua model yang sudah resmi diperkenalkan dan dijual di Indonesia adalah KIA Seltos dan KIA Sonet.

NJKB KIA CarnivalNJKB KIA Carnival Foto: Screenshot website BPRD DKI Jakarta

Kini memasuki tahun 2021, KIA rupanya siap meramaikan kembali pasar otomotif Indonesia. Terpantau di laman BPRD DKI Jakarta, pabrikan milik Hyundai Group itu mencatatkan dua model baru, yakni Carnival dan Sorento.

Untuk KIA Carnival, tipe yang tercatat adalah 2.2 AT dengan nilai jual Rp 449.000.000. Sementara KIA Sorento yang tercatat juga model 2.2 AT dengan nilai jual Rp 374.000.000.

NJKB KIA SorentoNJKB KIA Sorento Foto: Screenshot website BPRD DKI Jakarta

Sebagai gambaran, di Amerika Serikat model terbaru Carnival ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 3,3 liter GDI V6 (290 dk dan 355 Nm) atau 2,2 liter CRDI (198 dk dan 440 Nm). Mobil MPV premium ini dijual dalam 4 tipe, yakni S, Si, SLi, dan Platinum. Semua tipe tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel.

Sementara untuk model Sorento 2021, memiliki banyak variasi kapasitas mesin. Di pasar global, SUV ini ditawarkan dengan pilihan mesin 1,6 liter TGDi (226 dk dan 350 Nm), 2,2 liter Smartstream (200 dk dan 440 Nm). Kemudian juga tersedia pilihan mesin 2,5 liter GDI, 2,5 liter GDI Turbo, 1,6 liter GDI Turbo Hybrid, dan 1,6 liter GDI Turbo Plug-in Hybrid.

Apakah KIA Carnival dan KIA Sorento benar-benar akan dijual di Indonesia? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

KIA SorentoKIA Sorento Foto: KIA


Simak Video "KIA Sonet 7-Seater Premiere, Apa Iya Ini Compact SUV yang Paling Worth It?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)