ADVERTISEMENT

Outlander Sport Menghilang dari Situs Resmi Mitsubishi Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 05 Feb 2021 13:49 WIB
Mitsubishi memperkenalkan beberapa varian sport terbarunya untuk pasar di Indonesia. Mulai dari Pajero Sport hingga Outlander Sport.
Mitsubishi Outlander Sport Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta -

Outlander Sport menghilang dari situs resmi Mitsubishi Indonesia. Apakah ini jadi tanda berakhirnya pencetus mobil SUV kompak di Indonesia ini?

Dalam website resmi Mitsubishi Motors Indonesia yang dilihat detikcom, Jumat (5/2/2021), Outlander Sport tak lagi menemani Xpander, Pajero Sport, hingga Eclipse Cross dalam lini produk yang dijual Mitsubishi.

Menurut catatan detikOto, Outlander Sport terakhir kali mendapat penyegaran pada 2017, yakni Outlander Sport Action, yang merupakan varian edisi khusus model Outlander Sport yang mengalami penyegaran dari sisi eksterior, dan interior.

Jika melihat tren penjualan Outlander Sport dari tahun ke tahun cenderung terus merosot. Dimulai sejak 2012, Mitsubishi tercatat bisa mendistribusikan Outlander Sport sebanyak 5.118 unit. Masuk tahun kedua tepatnya 2013, distribusi Outlander Sport mulai menurun. Saat itu 4.706 unit Outlander Sport dikirim ke diler.

Enam tahun berselang, menjual 1.000 unit Outlander Sport saja sulit dilakukan Mitsubishi. Terakhir sepanjang 2018, distribusi Outlander Sport hanya 816 unit. Penurunan memang tercatat sudah terjadi sejak 2013, setahun setelah Outlander Sport mengaspal.

Nasib Outlander Sport memang tergantung permintaan pasar. Apalagi dengan kehadiran Eclipse Cross, yang masuk dalam jenis SUV dengan kapasitas 5 penumpang. Di kelas ini, Mitsubishi sudah memiliki model lain dalam wujud Outlander Sport.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pernah mengungkapkan belum berencana untuk menghadirkan generasi terbaru Outlander Sport.

"Jujur saja, kami belum ada rencana untuk meneruskan atau memperkenalkan mobil perkotaan (city car) Mitsubishi Mirage ataupun Outlander Sport baru di pasar Indonesia. Kami sudah memutuskan untuk terus meningkatkan kapasitas produksiXpander di pabrik perakitan kami," ujar Direktur Penjualan & Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro beberapa waktu lalu.



Simak Video "Bye...! Mitsubishi Eclipse Cross Pamit dari Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT