Toyota Camry Dapat Penyegaran, Ini Tampilan Barunya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 03 Feb 2021 18:17 WIB
Toyota Camry Facelift di Jepang
Toyota Camry. Foto: Dok. Toyota
Tokyo -

Toyota Camry mendapat pembaruan di negara asalnya, Jepang. Sedan mewa Toyota Camry generasi kedelapan ini diperbarui secara visual dan teknologi untuk menjaganya tetap segar.

Seperti Camry sebelum facelift, sedan ini tersedia dengan dua varian, standar dan Sport. Toyota Camry standar mendapat asupan udara tengah yang lebih menonjol, grille atas yang kecil sedikit diubah. Sementara Toyota Camry Sport mendapat inlet yang lebih besar dengan aksen hitam ditambah splitter bumper yang lebih besar.

Toyota Camry Facelift di JepangToyota Camry Sport Facelift di Jepang Foto: Dok. Toyota

Di bagian belakang, mika lampu LED sedikit digelapkan sehingga tampak lebih sporty. Selain itu, velg Toyota Camry juga diperbarui desainnya dengan opsi 18 inci two-tone. Khusus Camry Sport bisa dipilih dengan warna dual-tone, atap dan bodi berbeda warna yang kontras.

Toyota Camry Facelift di JepangToyota Camry Facelift di Jepang Foto: Dok. Toyota

Beralih ke bagian dalam, perbedaan terbesar ada pada sistem hiburan layar sentuh. Kini, Toyota Camry terbaru dilengkapi dengan layar sentuh sembilan inci, satu inci lebih besar. Ada pula beberapa opsi trim dasbor baru.

Toyota Camry Facelift di JepangToyota Camry Facelift di Jepang Foto: Dok. Toyota

Toyota juga memperbarui teknologi keselamatan sedan Toyota Camry ini. Bersama Camry terbaru, Toyota memperkenalkan sistem Toyota Safety Sense 2.5+, yang menambahkan deteksi pejalan kaki malam hari, pengendara sepeda siang hari, dan pejalan kaki lintas persimpangan untuk sistem pengereman darurat otonom.

Fitur baru lainnya yang termasuk dalam paket Toyota Safety Sense 2.5+ antara lain evasive steering assist, lane centring assist, adaptive cruise control dengan fungsi perlambatan saat menikung, dan drive start control melindungi dari input gas mendadak.

Di balik kapnya, tak ada perubahan signifikan. Toyota Camry di Jepang tetap mempertahankan penggerak hybrid yang menghadirkan mesin empat silinder 2.5 liter Dynamic Force bertenaga 178 PS dan torsi 221 Nm serta motor elektrik bertenaga 120 PS dengan torsi 202 Nm.

Total tenaga Toyota Camry Hybrid ini mencapai 211 PS. Sedangkan angka konsumsi bahan bakanrya diklaim mencapai 24,3 km/liter.

Di Jepang, Toyota Camry facelift dijual antara 3.485.000 yen (Rp 465 juta) sampai 4.672.000 yen (Rp 623 juta).



Simak Video "Review Toyota All New Camry: Revolusi Kemewahan Raja Sedan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)