Viral Iklan Toyota Sindir Pengguna Jalan Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 31 Jan 2021 13:14 WIB
Viral Iklan Toyota Sindir Pengguna Jalan Indonesia
Viral Iklan Toyota Sindir Pengguna Jalan Indonesia. Foto: Screenshot Youtube.
Jakarta -

Iklan Toyota Yaris Joker lagi ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit itu memperlihatkan bagaimana fitur mobil bekerja saat menemui berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Video tersebut pertama kali diunggah akun Youtube Toyotaindonesia dua tahun yang lalu. Iklan tersebut kemudian diunggah ulang ke media sosial Facebook dan mendapat berbagai respon dari warganet.

Fitur pertama yang ditonjolkan Toyota pada Toyota Yaris ialah SRS Airbag yang ada pada tujuh titik. Untuk menampilkan airbag, ditampilkan dengan cara menyindir beberapa pemotor yang berbonceng tiga hingga nekat melawan arah.

Lalu Hill Start-Assist, fitur ini bekerja saat di tanjakan guna menghindari mobil meluncur ke belakang. Dalam video mobil berhadapan dengan pikap yang sedang mengangkut ayam dengan muatan berlebih. Tiba-tiba muatan terjatuh di jalan, mobil kemudian menghindari muatan yang terjatuh di tanjakan.

Fitur terakhir ialah Vehicle Stability Control (VSC), kontrol stabilitas elektronik pada dasarnya menggunakan sensor dan rem untuk membantu menstabilkan mobil Anda dalam situasi apapun ketiga pengendara kehilangan kontrol.

Terlihat Toyota Yaris tersebut menghindari pemobil yang nekat menerobos lampu merah. Mobil banting setir untuk menghindari kecelakaan, tapi kemudian berhasil kembali ke jalur karena tidak oleng berlebih.

Iklan tersebut ditayangkan Toyota pada 14 Maret 2018 lalu. Seperti diketahui, Toyota telah memperbarui hatchback Toyota Yaris sehingga tampanya berbeda dengan Yaris berwajah Joker ini. Tampang hatchback itu kini tak lagi berwajah 'joker', dan percis dengan yang diluncurkan di Thailand pada Agustus 2020 silam.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)